Ecky Lamoh Merayakan Kemerdekaan Di Pangandaran Dalam Proklamusik


Ecky Lamoh Merayakan Kemerdekaan Di Pangandaran Dalam Proklamusik

Parigi, myPangandaranNews - Vokalis handal pentolan groub band rock EdanE ini yang dikenal dengan lengkingan suara nya yang awalnya sebelum bergabung dengan Edane sempat berkibar dengan El Pamas, bersama gitaris andal Totok Tewel, di Perayaan HUT Kemerdekaan kemarin berhasil di datangkan oleh komunitas musik kreatif Pangandaran dalam proklamasi kemerdekaan khas ala musisi yang di beri tema "Proklamusik" dan menggemparkan destinasi baru Wonderhill Jojogan Parigi.

Sejak 20 tahun silam terjun di group musik rock EdanE, suara Ecky tidak sedikitpun berubah masih melengking dan sempat membawakan lagu-lagu pengantar dan mebawakan lagu andalan berjudul "Ikuti".

Kedatanganya Ecky atas gagasan penggerak musik kreatif Pangandaran dalam event antimainstream atau tak lazim para musisi musik dan penggerak pariwisata Pangandaran dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 tahun, dengan menggelar pentas musik di atas bukit dengan pemandangan pulau Pangandaran.

Bertempat di lapangan parkir destinasi wisata Wonderhill Jojogan Parigi, ratusan musisi dari berbagai daerah di kabuapten Pangandaran bahkan luar Pangandaran seperti group band Pangandaran yang kini meniti karir hingga ke US "Monarki" ga ikut hadir memeriahkan acara tersebut, dan secara bergantian mengisi dan perform membawakan lagu masing-masing.

Dalam acara proklamusik tersebut juga munculkan untuk pertama kalinya yaitu Proklawisata yaitu sebagai proklamir para penggiat pariwisata Pangandaran untuk bersama-sama memajukan pariwisata Pangandaran, hadir juga para penggiat pariwisata dari berbagai destinasi wisata yang ada di Pangandaran dan sempat di lakukan dialog seputar pariwisata dan secara simbolis dilakukan penyerahan alat kebersihan kepada destinasi lokal tempat berlangsungnya acara.

Meski pada sore hari sempat di guyur hujan, namun menjelang malam acara di terangi oleh cahaya bulan yang cerah, dan diterbangkan sebanyak 71 lampion sebagai simbol kemerdekaan Indonesia, menurut ketua KOMPEPAR Edi Rusmiadi yang juga hadir menyatakan apresiasi dan mengajak seluruh pihak untuk menjadikan event tersebut sebagai event tahunan, dan mengajak mempopulerkan Proklawisata untuk kemajuan pariwisata Pangandaran yang lebih maju lagi.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini