Pangandaran akan Jadi Tuan Rumah Kumpulnya Jawara Se-Jawa Barat


Pangandaran akan Jadi Tuan Rumah Kumpulnya Jawara Se-Jawa Barat

Pangandaran, myPangandaranNews - Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Cabang Pangandaran diagendakan akan melaksanakan gelar budaya seni tradisi pencak silat jawara pakidulan ke dua yang merupakan galaran tahunan terbesar, yang akan mendatangkan para atlit dan jawara pencak silat se-Jawa Barat.

Dengan menggandeng kurang lebih 14 paguron lokal di kabupaten Pangandaran, acara rencananya akan diisi dengan karnival jawara, medal jawara pakidulan, gotra sawala jawara, kreasi seni kanuragan, pagelaran seni ibing ronggeng, rampak kendang, jiarah karuhun, serta sayembara potret jawara.

Acara akan di gelar di lapang Startrust Bulak Laut Pangandaran pada tanggal 26 hingga 28 Agustus mendatang, kali ini dengan mengambil tema "Ngulik pangarti ngotektak pangabisa pikeun ngaronjatkeun ajen bangsa ku ngariksa budaya.

Menurut penyelenggara gelaran tersebut dimaksudkan guna melestarikan dan mengembangkan serta memasyarakatkan olah raga khususnya seni beladiri Pencak Silat di kalangan generasi muda, menumbuhkembangkan kebudayaan Indonesia serta menyalurkan emosi pemuda Indonesia ke jalur yang positif dan yang terpenting untuk membentuk karakter, mendidik serta membimbing kader-kader bangsa agar memiliki sikap Ksatria, disiplin yang tinggi serta kekuatan lahir dan batin.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini