Peringatan 10 Tahun Tsunami Terjang pangandaran Berjalan Sederhana dan Khidmat


Peringatan 10 Tahun Tsunami Terjang pangandaran Berjalan Sederhana dan Khidmat

Pangandaran, myPangandaranNews - Bencana tsunami yang menerjang sepuluh tahun yang lalu semalam (17/07) diperingati di Lapangan parkir Boulevard Pangandaran, ratusan anggota badan penyelamat, warga dan wisatawan bahkan peneliti memadati acara tersebut, pada kesempatan tersebut hadir juga wakil bupati Pangandaran Adang Hadari yang memberikan renungan sekaligus memimpin mengheningkan cipta dan memberikan santunan kepada korban tsunami.

Acara berlangsung dan berjalan dengan penuh khidmat, pemaparan kebencanaan dari badan penanggulangan bencana daerah dengan peneliti dari Amerika juga turut mengisi acara, lantunan ayat suci Al-Qur`an dan tausyiah mengisi di tengah acara, dan aksi teatrikal yang menyayat sukses membuat hadirin merinding dan bahkan meneteskan air mata.

Menurut ketua penyelenggara yang juga sebagai ketua Kompepar Kabupaten Pangandaran, acar tersebut merupakan spontanitas dan kepedulian dari warga Pangandaran dan penggiat pariwisata serta badan-badan kepedulian sosial yang ada di Pangandaran, dana untuk kegiatan tersebut murni donasi yang di kelola secara swadaya.

"Beruntung malam ini tidak turun hujan, dan acara dapat terlaksana dengan sukses. tujuan acara tersebut sebagai pengingat dan refleksi diri serta sebagai sarana mempererat kepekaan terhadap sesama,saling mengisi dan saling melengkapi"

Acara berjalan lancar sampai akhir, dengan adanya gelaran tersebut diharapkan dapat sebagai refleksi mengenai para korban serta mengingat kembali dengan adanya mitigasi bencana yang di gelar oleh badan yang berwenang.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini