Sugeng Rahayu, Menangkan Pilkades Serentak Desa Cimerak Pangandaran


Sugeng Rahayu, Menangkan Pilkades Serentak Desa Cimerak Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Pangandaran kembali menggelar pesta demokrasi, kali ini dalam lingkup desa yaitu pemilihan kepala desa yang untuk gelombang pertama ini melibatkan 10 desa yaitu  Desa Cimerak, Sindangwangi, Paledah, Sukanagara, Cibogo, Kalipucang, Putrapinggan, Jangraga, Purbahayu, dan Mekarwangi.

Dengan melalui tahapan-tahapan dari mulai sosialisasi, pembentukan panitia pemilihan, pelantikan panitia, menyusun program kerja, pengumuman pendaftaran calon kepala desa, pengundian dan penetapan nomor urut calon, pemungutan dan penghitungan suara, serta pengesahan dan pelantikan dengan keputusan Bupati paling lama 30 hari kerja.

Penghitungan suara telah di lakukan serentak di 10 desa pada 22 Mei yang lalu, dan dilakukan penetapan kepala desa terpilih perh hari ini (23/05) dan esok harinya. Menurut pengamatan kontributor kami di Desa Cimerak, pemilihan kepala Desa Cimerak, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran,  disambut antusias masyarakatnya. Dimana banyak masyarakat yang rata-rata sebagai pekerja,  lebih memilih memeriahkan dan mensukseskan calon kepala desanya.

Dari Lima dusun yang berada di desa Cimerak yaitu dusun Ciawi, dusun Cikahuripan, dusun Cidadap, dusun Cilele dan dusun Bantarsari. Masyarakat berduyun-duyun ke tempat pemilihan kepala desa yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Cimerak pada Minggu (22/05) dengan diikuti oleh 4 orang calon kepala desa yaitu calon nomor urut 1 Bapak Oo Saholi, calon nomor urut 2 Bapak Dadan AKS, calon momor urut 3 Bapak Nanang Purnama, dan calon nomor urut 4 yaitu Bapak Sugeng Rahayu.

Dengan jumlah daftar pemilih tetap Pilkades adalah 3.157 suara, dan yang hadir memilih sebanyak 2.659 suara dengan perolehan suara calon dengan nomor urut  1 Bapak Oo Saholi, memperoleh suara 463 suara, calon nomor urut  2 Bapak Dadan AKS memperoleh suara 949 suara, calon nomor urut 3 Bapak Nanang Purnama memperoleh suara 117 suara, dan calon nomor urut 4 Bapak Sugeng Rahayu memperoleh suara 1.108 suara dengan suara yang batal 22 suara.

Secara otomatis pemenang pemilihan kepala desa adalah nomor urut 4 yaitu Bapak Sugeng Rahayu  yang berasal dari dusun Cilele desa Cimerak yang sebelumnya  menjabat sebagai Sekretaris Desa Cimerak, yang kini akan menjabat sebagai kepala desa Cimerak masa bakti dari tahun 2016 sampai 2021. Dalam visi misinya dengan terpilihnya sebagai kepala desa Cimerak, bapak Sugeng Rahayu ini, menginginkan kemajuan daerahnya serta atas dorongan masyarakat yang menginginkan perubahan dan kemajuan di desa Cimerak agar lebih baik lagi.

Berita Kiriman dari Gani Janggala







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini