Desa Selasari Selenggarakan Pelatihan Goa & Karst Berkelas


Desa Selasari Selenggarakan Pelatihan Goa & Karst Berkelas

Parigi, myPangandaranNews - Desa Selasari yang lebih di kenal dengan destinasi rafting Santirah nya kembali menyelenggarakan kegiatan yang berbobot positif, adalah pelatihan dan seminar dasar speleologi dan penelusuran goa dan kawasan karst Kabupaten Pangandaran 2016. Kegiatan telah berlangsung dari mulai tanggal 25 April 2016 kemarin dengan peserta dari kemahasiswaan, dan di lanjut dengan peserta dari kawasan Kabupaten Pangandaran pada 29 hingga 30 April 2016 mendatang.

Sebanyak kurang lebih 70 peserta mahasiswa telah mengikuti kegiatan tersebut dengan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan hingga Sumatra dan Kalimantan mengikuti kegiatan tersebut, dan untuk peserta Kabupaten Pangandaran peserta dibatasi hanya sekitar 50 peserta yang berasal dari destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran dan masuk kedalam mitra Binaan Kompepar Kabupaten Pangandaran.

Pembekalan berupa seminar dengan pengenalan mengenai speleologi ilmu kegoa-an hingga praktek dengan mengambil lokasi di Kawasan destinasi Selasari dan goa yang berada di sekitar objek diantaranya Goa Reregan dan sekitarnya, peserta dari kalangan mahasiswa nampak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut terlebih mentor yang memberikan materi dan pelatihan dari kalangan berpengalama dari Gamapala Universitas Galuh Ciamis dan Himpunan Kegiatan Speleologi Indonesia.

Untuk kegiatan yang melibatkan peserta dari umum dan dari destinasi wisata diagendakan untuk daftar ulang di adakan hari Kamis (28/04) besok di Sekretariat Kompepar Kabupaten Pangandaran di Gedung Tourism Information Center Pangandaran, dan rencananya dari kegiatan tersebut selain mendapatkan ilmu dan pengalaman peserta juga akan membawa pulang sertifikat serta t-shirt dari panitia. Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat memberikan pengalaman serta pemahaman dan keilmuan mengenai speleologi goa dan kawasan karst yang notabene banyak terdapat goa-goa di kawasan wisata di sekitar Kabupaten Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini