300 Peserta Ikuti Seminar Nasional dan Silaturahmi Kebangsaan di Pangandaran


300 Peserta Ikuti Seminar Nasional dan Silaturahmi Kebangsaan di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Hari ini (20/07) di Aula Hotel Pantai Indah Pangandaran diadakan seminar nasional dan silaturahmi kebangsaan dengan tema "meneguhkan jati diri bangsa dan menatap masa depan Indonesia" dengan menghadirkan pembicara Bpk. Hendriartono Sutarto. Sosok yang terkenal dengan slogan "Tidak perlu bangga orang Indonesia masuk ranking dunia, tapi banggalah jika tidak ada lagi rakyat miskin", memberikan gambaran kebangsaan terkini dan memberikan sharing berbagai solusi atau alternatif-alternatif mengenai bangsa indonesia ke arah yang menjadi lebih baik.


Seminar tersebut di hadiri oleh kurang lebih 300-an peserta dari berbagai lapisan dari mulai pelajar yang diwakili oleh pelajar Paskibraka se-Kabupaten Pangandaran,
ikatan petani dan nelayan Pangandaran, dan dari kalangan masyarakat umum. Dalam acara tersebut diadakan penyerahan bantuan bagi petani dan nelayan Pangandaran berupa jaring ikan dan diserahkan secara simbolis kepada ketua himpunan petani dan nelayan Pangandaran. 

Harapan dari seminar tersebut agar generasi muda sekarang ini dapat menatap masa depan kebangsaan Indonesia memiliki jati diri yang positif dan menatap ke arah yang lebih baik.

 



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Pangandaran Aman, Puting Beliung Bukan Di Daerah Wisata

Pangandaran Aman, Puting Beliung Bukan Di Daerah Wisata


Sabtu, 01 Oktober 2016 09:27 WIB
Perubahan cuaca yang ekstrim terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Pangandaran. Puting beliung yang terjadi di Daerah Tagog Desa Babakan Kecamatan Pangandaranm Jumat (30/09) Kemarin cukup jauh dari titik wisata di Pangandaran dan hingga berita ini diturunkan kondisi di Pangandaran cerah dan aman
Antisipasi Banjir, Warga Babakan Lakukan Normalisasi Sungai Cikidang

Antisipasi Banjir, Warga Babakan Lakukan Normalisasi Sungai Cikidang


Kamis, 15 September 2016 09:00 WIB
Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat bersama masyarakat desa Babakan dan di hadiri oleh dandim dan anggota koramil Pangandaran melakukan normalisasi sungai Cikidang guna mengantisipasi banjir mengingat hujan mulai turun intensif di Pangandaran.
Api PON XIX Disambut Meriah Di Pangandaran

Api PON XIX Disambut Meriah Di Pangandaran


Kamis, 08 September 2016 18:05 WIB
Kirab api PON XIX yang melintasi beberapa kabupaten kota di Jawa Barat termasuk Pangandaran di sambut sangat meriah, ribuan warga Pangandaran memadati sepanjang jalan di mana api pon tersebut di arak hingga ke pusat penyambutan yaitu di Lapang Parigi Pangandaran. Setibanya di Lapang Parigi, rombongan pembawa obor yang sebelumnya berlari sejauh kurang lebih 3 kilometer, di sambut oleh ketua KONI Kabupaten Pangandaran selanjutnya di sambut oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, dan seiring dengan itu di antar oleh tarian khas Pangandaran dan dilanjut dengan rangkaian acara prosesi. Acara di kemas dengan rangkaian acara yang menarik seperti tari Kuda Lumping, pengenalan senam Berseka Pangandaran, hingga pertunjukan dari atlet PABSI Kabupaten Pangadaran, dan dilanjut malam harinya dengan gelar seni tradisi Ronggeng Gunung dan pentas tari dengan mengenalkan tarian Sinjang Panggendam dan tari Galura Sagara. Bupati menyatakan dengan sampainya api PON ke Pangandaran itu menandakan masyarakat Kabupaten Pangandaran siap menyambut gelaran Pekan Olah Raga Nasional, dan diharapkan akan sukses luar biasa.
​Kirab Obor Api PON Akan Sambangi Pangandaran

​Kirab Obor Api PON Akan Sambangi Pangandaran


Rabu, 07 September 2016 09:50 WIB
Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-19 Jawa Barat yang akan di mulai pada tanggal 17 September hingga 29 September 2016 mendatang, yang akan di susul dengan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) Ke-15 di tanggal 15-24 Oktober 2016 nya, melalui suatu prosesi yaitu Kirab Obor yang akan berkeliling ke semua kota di Jawa Barat yang pada hari ini (06/09) memulai perjalananya dari Indramayu yang di lepas langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK RI) Ibu Puan Maharani.