300 Peserta Ikuti Seminar Nasional dan Silaturahmi Kebangsaan di Pangandaran


300 Peserta Ikuti Seminar Nasional dan Silaturahmi Kebangsaan di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Hari ini (20/07) di Aula Hotel Pantai Indah Pangandaran diadakan seminar nasional dan silaturahmi kebangsaan dengan tema "meneguhkan jati diri bangsa dan menatap masa depan Indonesia" dengan menghadirkan pembicara Bpk. Hendriartono Sutarto. Sosok yang terkenal dengan slogan "Tidak perlu bangga orang Indonesia masuk ranking dunia, tapi banggalah jika tidak ada lagi rakyat miskin", memberikan gambaran kebangsaan terkini dan memberikan sharing berbagai solusi atau alternatif-alternatif mengenai bangsa indonesia ke arah yang menjadi lebih baik.


Seminar tersebut di hadiri oleh kurang lebih 300-an peserta dari berbagai lapisan dari mulai pelajar yang diwakili oleh pelajar Paskibraka se-Kabupaten Pangandaran,
ikatan petani dan nelayan Pangandaran, dan dari kalangan masyarakat umum. Dalam acara tersebut diadakan penyerahan bantuan bagi petani dan nelayan Pangandaran berupa jaring ikan dan diserahkan secara simbolis kepada ketua himpunan petani dan nelayan Pangandaran. 

Harapan dari seminar tersebut agar generasi muda sekarang ini dapat menatap masa depan kebangsaan Indonesia memiliki jati diri yang positif dan menatap ke arah yang lebih baik.

 



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Peringatan 10 Tahun Tsunami Terjang pangandaran Berjalan Sederhana dan Khidmat

Peringatan 10 Tahun Tsunami Terjang pangandaran Berjalan Sederhana dan Khidmat


Senin, 18 Juli 2016 12:05 WIB
Bencana tsunami yang menerjang sepuluh tahun yang lalu semalam (17/07) diperingati di Lapangan parkir Boulevard Pangandaran, ratusan anggota badan penyelamat, warga dan wisatawan bahkan peneliti memadati acara tersebut, pada kesempatan tersebut hadir juga wakil bupati Pangandaran Adang Hadari yang memberikan renungan sekaligus memimpin mengheningkan cipta dan memberikan santunan kepada korban tsunami.
Peringati Satu Dekade Tsunami, Kompepar Akan Gelar Doa Bersama

Peringati Satu Dekade Tsunami, Kompepar Akan Gelar Doa Bersama


Sabtu, 16 Juli 2016 12:38 WIB
Tak terasa sudah sepuluh tahun berlalu dari kejadian pilu waktu itu di tahun 2006, di mana pada tanggal 17 Juli tepat pukul 16.10 Wib Pangandaran di guncang gempa dan di susul dengan bencana tsunami yang memporak-porandakan jalur pesisir pantai Pangandaran. Lebih dari 500 jiwa melayang dan kerugian mencapai milyaran.
Ngabuburit Warga Pangandaran Dihibur Band Ternama

Ngabuburit Warga Pangandaran Dihibur Band Ternama


Senin, 13 Juni 2016 12:31 WIB
Aktifitas menunggu waktu berbuka puasa di Pangandaran terkenal dengan istilah "ngabuburit", banyak hal yang dilakukan selain berkumpul bersama komunitas atau teman di sebuah tempat titik kumpul atau meeting point, atau hanya sekedar melihat arena hiburan yang akhir-akhir ini bermunculan di Pangandaran seperti aktifitas anak-anak skater dan bmx dan inline skate di skaterpark, ajak selfie dengan binatang reptil, sewa motor listrik untuk anak-anak, pasar malam, atau yang lainya.
Akibat Cuaca Buruk Posisi MV Viking Bergeser

Akibat Cuaca Buruk Posisi MV Viking Bergeser


Jum'at, 10 Juni 2016 10:26 WIB
Cuaca buruk yang melanda jalur pantai selatan Jawa akhir-akhir ini dan juga melanda jalur selatan pesisir pantai Pangandaran selain mengakibatkan sejumlah titik mengalami kerusakan, tak luput dari terjangan ombak besar juga kapal MV Viking yang di tengarai akan di jadikan momentum kejayaan pemberatasan ilegal fishing yang di posisikan di pantai Pasir putih pantai barat Pangandaran.