Proyek Jalan Pangandaran-Sukabumi Rp 1 Triliun Terkendala Pembebasan Lahan


Proyek Jalan Pangandaran-Sukabumi Rp 1 Triliun Terkendala Pembebasan Lahan

Pangandaran, myPangandaran.com - Pemerintah pusat terus berupaya untuk bisa menyelesaikan pembangunan jalan lintas Pantai Selatan Jawa Barat (Jabar) Selatan yang saat ini masih terkendala pembebasan lahan. Pembangunan jalan yang menghubungkan Pangandaran hingga perbatasan Sukabumi Jawa Barat itu menelan dana hingga Rp 1 triliun.

Seperti dikutip myPangandaran dari DetikFinance, Kepala Balai Jalan Nasional IV Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Bambang Hartadi mengatakan, saat ini pembangunan jalan tersebut masih terkendala pembebasan lahan.

"Kendala pembebasan lahan, ini selalu menjadi kendala karena kan berkaitan dengan Pemprov Jabar. Sampai saat ini belum ada pembicaraan soal itu," kata Bambang saat dihubungi  di Jakarta, Minggu (24/2/13).

Ia mengatakan saat ini pembangunan jalan lintas selatan Jabar masih dalam proses tender, rencananya awal Maret 2013 pemenang tender akan diumumkan. Jika kontrak sudah diteken, pembangunan jalan Jabar Selatan akan mulai dilakukan, sehingga tahun ini pembangunan akan selesai.

"Saat ini sedang proses tender, yang mengikuti lelang semua kontraktor yang kompeten di bidangnya, saya lupa berapa yang ikut, ada beberapa paket. Begitu teken kontrak, pembangunan langsung dimulai," kata Bambang.

Selama ini jalan Pantai Utara (Pantura) Jawa lebih dikenal masyarakat daripada jalan pantai selatan khususnya di Jawa Barat (Jabar). Kondisi jalan di jalur ini relatif buruk, sehingga akan diperbaiki secara bertahap oleh pemerintah pusat. Kondisi jalan di kawasan selatan Jawa Barat paling parah dibandingkan di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Komunitas Peselancar Sukses Gelar Kontes Surfing 2016

Komunitas Peselancar Sukses Gelar Kontes Surfing 2016


Senin, 29 Agustus 2016 12:17 WIB
Pangandaran Beach Break 2016 menjadi tema pada kontes indah dan beradu skill para peselancar di Pangandaran, puluhan peselancar dari berbagai daerah ikut memeriahkan acara tersebut.
Ecky Lamoh Merayakan Kemerdekaan Di Pangandaran Dalam Proklamusik

Ecky Lamoh Merayakan Kemerdekaan Di Pangandaran Dalam Proklamusik


Sabtu, 20 Agustus 2016 11:19 WIB
Vokalis handal pentolan groub band rock EdanE ini yang dikenal dengan lengkingan suara nya yang awalnya sebelum bergabung dengan Edane sempat berkibar dengan El Pamas, bersama gitaris andal Totok Tewel, di Perayaan HUT Kemerdekaan kemarin berhasil di datangkan oleh komunitas musik kreatif Pangandaran dalam proklamasi kemerdekaan khas ala musisi yang di beri tema "Proklamusik" dan menggemparkan destinasi baru Wonderhill Jojogan Parigi.
Gelar Jawara Pakidulan Direspon Baik Berbagai Kalangan

Gelar Jawara Pakidulan Direspon Baik Berbagai Kalangan


Kamis, 18 Agustus 2016 16:53 WIB
Disela-sela pertemuan teknis helatan akbar tahunan gelar jawara pakidulan yang akan di gelar pekan depan pada 26 hingga 28 Agustus mendatang, ketua IPSI kabupaten Pangandaran menginstruksikan agar seluruh paguron di bawah naungan IPSI supaya mandiri dan gagah karena diperkirakan akan dihadiri peserta dari beberapa negara.
Peringatan Kemerdekaan Ke-71 Di Pangandaran Terlaksana Dengan Meriah

Peringatan Kemerdekaan Ke-71 Di Pangandaran Terlaksana Dengan Meriah


Kamis, 18 Agustus 2016 10:39 WIB
Moment hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia selalu dirayakan oleh segenap rakyat Indonesia di berbagai penjuru negeri, pada perayaan yang ke-71 tahun ini di Pangandaran terasa lebih meriah dari tahun sebelumnya.