Diklat Lifeguard Basic Open Water Kembali Di Gelar di Pangandaran


Diklat Lifeguard Basic Open Water Kembali Di Gelar di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Diklat Lifeguard yang di tujukan untuk mengenalkan dan menyebar luaskan ilmu tentang lifeguard , dikhususkan untuk wisata destinasi wisata air baru di kabupaten pangandaran yang telah di gelar tahun sebelumnya, kini kembali di gelar di Pangandaran yaitu pada 19 hingga 21 Desember 2016 yang lalu bertempat di Pondok Seni Pangandaran dan sekitaran Pantai Barat Pangandaran.

Diklat diikuti oleh sebanyak 70 peserta yang berasal bukan hanya dari Pangandaran namun juga dari Bandung, Jakarta dan Cirebon dengan mendatangkan pelatih ISLA sebanyak  14 orang yang terdiri  dari  11 coach dari Amerika dan  3 orang coach dari Australia, serta 5 instruktur dari Pangandaran.

Diklat diisi dengan materi dan praktek dengan prosentasi 20% materi dan selebihnya praktek langsung di lapangan, peserta di kenalkan dengan medan serta materi rescue serta peralatan atau tools yang di gunakan serta penanganan pertolongan ketika ada korban laka laut atau laka tirta.

Diklat tersebut diselenggarakan oleh Pemda yaitu Dinas pariwisata bekerjasama dan Balawista bekerjasama dengan Internasional Surf Lifesaving Association of USA, diharapkan dengan adanya diklat tersebut akan terjadi kesadaran dari lulusan diklat tersebut mengenai rescue atau penyelamatan jika mendapati kecelakaan air di Pangandaran atau sekitarnya.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Puluhan Peserta Ramaikan Kompetisi Surfing di Batu Karas Pangandaran

Puluhan Peserta Ramaikan Kompetisi Surfing di Batu Karas Pangandaran


Rabu, 21 Desember 2016 14:14 WIB
Batukaras Surfing Club sukses menggelar kompetisi yang diselenggarakan di pantai batukaras bertempat di Reef Pint. Ayuy ketua BSC mengatakan ada 85 peserta yg mengikuti kompetisi ini yg tergabung dari beberapa daerah sepertiYyogyakarta, Pacitan,Cimaja, Pangandaran bahkan ada peserta datang dari Australia.
Ratusan Peserta Akan Meriahkan Happy Zumba Pangandaran ke-2

Ratusan Peserta Akan Meriahkan Happy Zumba Pangandaran ke-2


Rabu, 02 November 2016 17:16 WIB
Happy Zumba Pangandaran kembali Hadir untuk kedua kalinya di agendakan akan di lakasanakan pada hari Minggu 6 Nopember 2016 lokasi Ballroom Hotel Pantai Indah Timur.
Sub PB PON Pertajam Evaluasi Jelang Final Berkuda dan Terjun Payung

Sub PB PON Pertajam Evaluasi Jelang Final Berkuda dan Terjun Payung


Selasa, 27 September 2016 16:15 WIB
Menjelang final cabang olahraga terjun payung dan pacuan kuda 28 September mendatang, Panitia Sub PB PON XIX Pangandaran menggelar rapat evaluasi di ruang pertemuan Setda Kabupaten Pangandaran. Ketua Harian Panitia Sub PB PON XIX Pangandaran, Mahmud, mengatakan, evaluasi dilaksanakan untuk memperbaiki kekurangan saat babak penyisihan.
Wakil Gubernur Buka Sosialisai PON XIX & PEPARNAS XV di Pangandaran

Wakil Gubernur Buka Sosialisai PON XIX & PEPARNAS XV di Pangandaran


Senin, 16 Mei 2016 15:26 WIB
Pangandaran, MyPangandaranNews –Sosialisasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX JABAR & PEPARNAS XV di gelar Minggu, 15 Mei 2016 bertempat di Lp. Boulevard, kawasan objek wisata Pantai Barat Pangandaran. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat dan dihadiri Ketua KONI Jawa Barat ,Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ketua DPRD Pangandaran dan tamu undangan lain.