Diklat Lifeguard Basic Open Water Kembali Di Gelar di Pangandaran


Diklat Lifeguard Basic Open Water Kembali Di Gelar di Pangandaran
Photo by, Asep Kusdinar

Pangandaran, myPangandaranNews - Diklat Lifeguard yang di tujukan untuk mengenalkan dan menyebar luaskan ilmu tentang lifeguard , dikhususkan untuk wisata destinasi wisata air baru di kabupaten pangandaran yang telah di gelar tahun sebelumnya, kini kembali di gelar di Pangandaran yaitu pada 19 hingga 21 Desember 2016 yang lalu bertempat di Pondok Seni Pangandaran dan sekitaran Pantai Barat Pangandaran.

Diklat diikuti oleh sebanyak 70 peserta yang berasal bukan hanya dari Pangandaran namun juga dari Bandung, Jakarta dan Cirebon dengan mendatangkan pelatih ISLA sebanyak  14 orang yang terdiri  dari  11 coach dari Amerika dan  3 orang coach dari Australia, serta 5 instruktur dari Pangandaran.

Diklat diisi dengan materi dan praktek dengan prosentasi 20% materi dan selebihnya praktek langsung di lapangan, peserta di kenalkan dengan medan serta materi rescue serta peralatan atau tools yang di gunakan serta penanganan pertolongan ketika ada korban laka laut atau laka tirta.

Diklat tersebut diselenggarakan oleh Pemda yaitu Dinas pariwisata bekerjasama dan Balawista bekerjasama dengan Internasional Surf Lifesaving Association of USA, diharapkan dengan adanya diklat tersebut akan terjadi kesadaran dari lulusan diklat tersebut mengenai rescue atau penyelamatan jika mendapati kecelakaan air di Pangandaran atau sekitarnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini