Home >

Prakualifikasi PON XIX Mulai di Gelar di Pangandaran


Prakualifikasi PON XIX Mulai di Gelar di Pangandaran

Cimerak, MyPangandaran - Prakualifikasi Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX mulai di gelar pada Sabtu (09/01) kemarin, yaitu pada cabang pacuan kuda, yang di gelar di venue baru yang terbilang unik karena tidak banyak venue pacuan kuda yang langsung menghadap ke laut. Venue pacuan kuda tersebut terletak di Legok Jawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Sebanyak 12 Provinsi mengikuti prakualifikasi tersebut dengan mempersiapkan kuda terbaik yang tak jarang telah berprestasi di berbagai ajang balapan kuda. Prakualifikasi yang seyogyanya di laksanakan pada Desember tahun lalu, mundur menjadi di bulan Januari mengingat venu yang belum rampung sepenuhnya.
Berbagai pihak dan dinas terkait sudah mempersiapkan dengan matang untuk ajang prakualifikasi PON tersebut, termasuk dari Dinas Kesehatan yang telah mempersiapkan tim serta peralatan medis, yaitu dengan menyiapkan sebanyak empat dokter, 26 tenaga medis dan empat unit kendaraan ambulan dan dua pos kesehatan.

Dengan dipilihnya Pangandaran sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional, artinya Pangandaran telah menjadi perhatian pemerintah mengingat Pangandaran telah di tetapkan sebagai selah satu Kawasan Strategis Nasional (KSN) diharapkan akan membawa dampak baik kesejahteraan masyarakat dan seluruh lapisan warga Pangandaran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya