Home >

Pelantikan & Rakerda I Pd IGRA Kab. Pangandaran


Pelantikan & Rakerda I Pd IGRA Kab. Pangandaran

Pimpinan Dareah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pangandaran menggelar acara Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) I pada hari Senin tanggal 15 Pebruari 2016, dua hari sebelum Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran yang terpilih di Hotel Krisna Beach 2 Pangandaran. Acara tersebut dalam rangka menyiapkan diri secara organiasi dalam menghadapi perubahan-perubahan besar yang terjadi di Pangandaran.

Menurut Ketua IGRA Kabupaten Pangandaran yaitu Bunda Mimin Hoeriah, S.Pd.I mengungkapkan bahwa Ikatan Guru Raudhatul Athfal atau IGRA adalah organisasi profesi yang menjadi wadah silaturrahmi guru-guru RA di Kabupaten Pangandaran dalam upaya menyiapkan kader-kader atau generasi anak didik usia dini yang berkarakter dalam nuansa yang Islami. Keberdaan IGRA dalam sekala Daerah maupun Nasional telah dapat dirasakan kontibusi positifnya bagi masyarakat yaitu dengan munculnya anak-anak usia dini (4-6 tahun) yang menunjukan eksistensinya dengan karakter yang unik. Mulai dari intelektualnya yang teruji sampai sikap dan prilakunya yang mencerminkan nilai-nilai Islam. Contohnya, banyak Orangtua yang niat melaksanakan Ibadah Haji ke baitullah berkat melihat Kegiatan Peragaan Manasik Haji Anak yang diselenggarakan oleh IGRA. Begitu pungkasnya.

Acara Pelantikan ini dihadiri oleh pejabat terkait yaitu hadir dalam kesempatan itu Kasubag Agama Bagian Kesra Setda Kabupaten Pangandaran, Bapak Rahmat, S.Pd, kemudian Kasie Pendidikan Madrasah Kementerian Agama kabupaten Pangandaran, Bapak Ahmad Suhaeti dan juga hadir dalam kesempatan itu Bunda Siti Latifah, M.M.Pd sebagai Ketua Pimpinan Wilayah IGRA Provinsi Jawa Barat. Tidak lupa juga para kepala dan Guru RA se- Kabupaten Pangandaran dari 10 kecamatan hadir sekita 150 orang.

Adapun pengurus PD IGRA Kabupaten Pangandaran Periode 2015-2020 yang dilantik adalah sebagai berikut : Mimin Hoeriah, S.Pd.I (Ketua), Sobirin, S.Pd (Ketua I), Siti Fauziah, S.Ag (Ketua II), Anwar Hidayat, S.Fil.I, MM (Sekretaris), Lilis Juariah, S.Pd.AUD (Wakil Sekretaris), Dedeh Romlah, S.Pd (Bendahara), Ayi Rohaeni (Wakil Bendahara), Ani Yusmayaningrum, S.Pd, Mahmud Yunus, S.Pd.I, Cucun Hasanah, S.Pd.AUD (Seksi Organisasi), Suprapti, S.Pd, Heni Royani, S.Pd, Ema Amalia Yazid, S.Ag (Seksi Pendidikan), Tika Surtika, S.Pd, Tati Hayati, S.Pd, Abdul Majid (Seksi Litbang), Siti Rohimah, S.Pd, Ai Siti Muflihah, S.Pd.AUD, N. Maryati (Seksi Dana Usaha & Sosial).

Pada Rapat Kerja Daerah disepakati beberapa program yang menjadi prioritas di tahun 2016, diantaranya : Penguatan kelembagaan RA sebagai lembaga Pendidikan Usia Dini yang terdepan dalam membangun karakter anak bangsa, Peningkatan SDM Guru RA dalam upaya optimalisisasi profesionalisme pendidik, Menjadi kepanjangan tangan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Kabupaten pangandaran dan Pemerintah Daerah dalam program-program yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini.

Pada rakerda ini juga, semua elemen di Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kabupaten Pangandaran menyambut baik dan menaruh harapan besar serta mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang baru yaitu Bapak H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari pada tanggal 17 Pebruari 2016. Semoga pemimpin baru yang dipilih langsung oleh masyarakat Pangandaran bias membawa Kabupaten ini ke arah yang lebih maju dan berkarakter. 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya