Home >

Pantai Pangandaran Ramai Pengunjung


Pantai Pangandaran Ramai Pengunjung

Pangandaran,myPangandaran.com-Sehari menjelang puasa, Pantai Pangandaran dipenuhi pengunjung. Wisatawan yang datang kali ini sebagian besar datang dari daerah dekat seperti Padaherang, Banjarsari, Banjar, Ciamis dan kota lain. di antara pengunjung banyak juga yang asal Pangandaran. mereka sedang menggelar tradisi munggahan.

“Saya memang sudah biasa, tiap munggahan biasanya ke Pangandaran bareng keluarga,” ungkap Fahri (36), salah seorang warga asal Banjarsari yang datang bersama keluarganya menggunakan mobil bak terbuka.Kata dia, menggelar munggahan di pantai sangat menyenangkan, disamping bisa menikmati keindahan pantai dan berenang, acara makan bersama keluarga juga lebih nikmat. “Kami bawa bekal dari rumah, terus makan ramai-ramai, rasanya kalau di pantai lebih nikmat beda banget sama di rumah,” tuturnya.

Sementara warga Pangandaran banyak yang menggelar tikar. Mereka membuat api untuk membakar ikan atau ayam. “Kita juga butuh refreshing dong menikmati pantai sambil makan bersama,” cetus Engkis (55) warga RT 04/02 Pangandaran saat ditemui di Pantai Barat kemarin. Banyaknya warga yang mengadakan acara munggahan membuat stok ikan habis.Beberapa tempat penjualan ikan seperti kawasan tempat pelelangan ikan, pasar maupun tempat-tempat pendaratan perahu Pantai Timur dan Barat, ikan sangat sulit didapat.

“Sekarang mah susah kalau ingin beli ikan, harus ditungguin, begitu ada yang pulang melaut,” tutur Isah, salah seorang penjual ikan di Pantai Timur saat ditemui kemarin. Namun banyaknya pengunjung tidak cukup berpengaruh terhadap tingkat hunian hotel. Seperti diungkapkan Susan, pengelola Hotel Grand Mutiara di kawasan Tollgate Pantai Barat Pangandaran. Menurut dia, hal itu disebabkan para pengunjung yang datang ke Pangandaran sebagian berasal dari daerah dekat. “Mereka tidak menginap. Mereka kebanyakan datang pagi, sorenya pulang lagi,” tutur dia.



#





Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya