PIAMARI Segera Dibangun, ini Permintaan Warga Desa Babakan Pangandaran


PIAMARI Segera Dibangun, ini Permintaan Warga Desa Babakan Pangandaran

Pemerintahan Desa Babakan dan masayarakat menyambut baik atas rencana KKP membangun PIAMARI (Pangandaran Integrated Aquarium dan Marine Research Institute) di sebagian kawasan wisata edukasi konservasi mangrove bulaksetra Desa Babakan Pangandaran.

Kawasan Pamari rencananya akan memakan lahan seluas kurang lebih 7 hektare, dan akan terdapat beberapa fasilitas multifungsi yaitu kawasan wisata dan wahana edukasi seperti akuarium, musieum IPTEK Kelautan dan plaza selain kawasan wisata mangrove yang tetap dilestarikan. Selain itu juga akan menjadi pusat penelitian kelautan kawasan Samudera Hindia mengenai ekosistem, kawasan perairan, dan dasar laut serta sebagai workshop teknologi kelautan.

engan adanya pengembangan kawasan tersebut warga desa Babakan berharap akan berdampak positif atas kesejahtraan secara ekonomi ataupun yg lainya kedepan, seperti halnya kontribusi aktif dan pelibatan secara langsung terhadap pemerintahan dan masyarakat babakan baik dalam proses ataupun pengelolaanya, serta yang terpenting tidak mengganggu atau merusak ekosistem yang ada, dan bijak dalam hal efektifitas pengelolaan Amdal.

Seperti disampaikan warga setempat Kang Iwan "pada dasarnya warga menyambut gembira akan diadanya PIAMARI tersebut, namun kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat harus diperhatikan, dan kawasan mangrove harus tetap ada" pungkasnya.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya
Gula Semut, Varian Gula Khas Kabupaten Pangandaran

Gula Semut, Varian Gula Khas Kabupaten Pangandaran


Minggu, 12 Maret 2017 05:37 WIB
Ada Gula ada Semut, pepatah itu sering kali anda mendengarnya, tapi bagaimana dengan Gula Semut? Mungkin anda baru mendengarnya. Gula semut adalah varian gula yang bahan dasarnya sama dengan gula merah, hanya saja melewati satu proses kembali untuk menjadi gula semut.
Akhir Tahun Pendapatan Tiket Masuk Pangandaran 4 Milyar

Akhir Tahun Pendapatan Tiket Masuk Pangandaran 4 Milyar


Rabu, 04 Januari 2017 06:09 WIB
Selama 3 hari terhitung tanggal 29 Desember hingga 31 Desember 2016, pendapatan tiket masuk objek wisata Pangandaran mencapai angka 4 milyar. Angka itu disumbang terbesar dari wisatawan domestik.
Anda Mencari Kerja? Ribuan Lowongan Menanti di Job Fair 2016 Pangandaran

Anda Mencari Kerja? Ribuan Lowongan Menanti di Job Fair 2016 Pangandaran


Kamis, 20 Oktober 2016 13:31 WIB
Anda warga Pangandaran dan sekitarnya sedang mencari pekerjaan? Event Job Fair 2016 yang digelar di Pangandaran bisa menjadi solusinya. Anda tinggal menyiapkan lamaran serta dokumen yang diperlukan dan melakukan wawancara langsung di acara yang digelar di Lapangan Boulevard (Ujung tol) Pangandaran 25-27 Oktober 2016.
Vanezshop, Hadirkan Snack Khas Pangandaran, Bisa Dibeli Online

Vanezshop, Hadirkan Snack Khas Pangandaran, Bisa Dibeli Online


Selasa, 24 Mei 2016 10:33 WIB
Pangandaran sebagai daerah wisata masih terlalu banyak yang harus di kembangkan, namun inovasi demi inovasi terus bermunculan dari produk wisata hingga produk kuliner atau makanan dan minuman khas Pangandaran, salah satunya yaitu Vanezshop yang mencoba mengemas kepiting, udang dan cumi crispy menjadi kemasan cemilan menarik yang dapat langsung di nikmati wisatawan.