PIAMARI Segera Dibangun, ini Permintaan Warga Desa Babakan Pangandaran


PIAMARI Segera Dibangun, ini Permintaan Warga Desa Babakan Pangandaran

Pemerintahan Desa Babakan dan masayarakat menyambut baik atas rencana KKP membangun PIAMARI (Pangandaran Integrated Aquarium dan Marine Research Institute) di sebagian kawasan wisata edukasi konservasi mangrove bulaksetra Desa Babakan Pangandaran.

Kawasan Pamari rencananya akan memakan lahan seluas kurang lebih 7 hektare, dan akan terdapat beberapa fasilitas multifungsi yaitu kawasan wisata dan wahana edukasi seperti akuarium, musieum IPTEK Kelautan dan plaza selain kawasan wisata mangrove yang tetap dilestarikan. Selain itu juga akan menjadi pusat penelitian kelautan kawasan Samudera Hindia mengenai ekosistem, kawasan perairan, dan dasar laut serta sebagai workshop teknologi kelautan.

engan adanya pengembangan kawasan tersebut warga desa Babakan berharap akan berdampak positif atas kesejahtraan secara ekonomi ataupun yg lainya kedepan, seperti halnya kontribusi aktif dan pelibatan secara langsung terhadap pemerintahan dan masyarakat babakan baik dalam proses ataupun pengelolaanya, serta yang terpenting tidak mengganggu atau merusak ekosistem yang ada, dan bijak dalam hal efektifitas pengelolaan Amdal.

Seperti disampaikan warga setempat Kang Iwan "pada dasarnya warga menyambut gembira akan diadanya PIAMARI tersebut, namun kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat harus diperhatikan, dan kawasan mangrove harus tetap ada" pungkasnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini