Susi Promosikan Koperasi di Pangandaran ke Pengusaha Muda


Susi Promosikan Koperasi di Pangandaran ke Pengusaha Muda

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) untuk berkoordinasi dengan Koperasi Unit Desa (KUD) yang ada di beberapa wilayah pesisir kelautan.
Dia mencontohkan, KUD yang ada di Pangandaran. KUD yang hanya berukuran 40 meter x 20 meter, namun mampu menciptakan omzet Rp140 miliar per tahun.

"Tanpa KUD, bangkrut. Kita contoh Pangandaran Pak. Pangandaran itu KUD ukuran 40 m x 20m itu omzetnya satu tahun Rp140-an miliar. Besar," ucapnya saat rapat bersama BPP dan BPD HIPMI seluruh Indonesia di Gedung Mina Bahari I KKP, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Menurut Susi, dari omzet yang mencapai ratusan miliar per tahun juga didapat dari pungutan retribusi dari para nelayan dengan hanya membayar berapa persen saja.

Sehingga, tutur dia, melalui koordinasi dengan KUD yang ada wilayah pesisir, pengusaha muda pun bisa menjadi bagian dari pengurus KUD. Untuk meyakinkan para pengusaha muda tadi, dirinya berjanji akan membantu pasokan dengan membangun banyak cold storage di beberapa KUD di beberapa lokasi.

"Tahun ini ada 50 cold storage. Jadi, cold storage pasti perlu pengusaha untuk jalankan. Tapi enggak bisa kasih individual businessman. Jadi, harus berbentuk Koperasi ada bekerja sama gitu," pungkasnya.

Sumber : Okezone.com







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini