Wisata dan Kuliner
Kecantikan Green Canyon di Pangandaran

Kecantikan Green Canyon di Pangandaran

PANGANDARAN tidak hanya menawarkan banyak objek wisata seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, dan Pantai Batu Karas. Di sini juga terdapat pula sebuah objek wisata bernama Green Canyon.

Sebelumnya, tempat ini bernama Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah karena di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan para petani setempat. Namun ditahun 1993, seorang warga Prancis mempopulerkan nama Green Canyon yang mungkin terinspirasi dari aliran sungai tempat ini yang nampak berwarna hijau tosca.

Berlokasi di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, objek wisata Green Canyon merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua dan diapit oleh dua bukit. Disini banyak pula terdapat bebatuan dan pepohonan rimbun yang menambah kesempurnaan tempat ini.

Perjalanan menuju lokasi Green Canyon membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Pengunjung bisa memulai perjalanan dari Dermaga Ciseureuh dan dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan perahu tempel atau kayuh yang banyak tersedia disana. Jarak dari dermaga ke lokasi kira-kira sepanjang 3 km. Harga sewa perahu adalah Rp 75.000/perahu untuk kapasitas 5 orang.

Dengan aliran sungai yang cukup panjang, memungkinkan bagi pengunjung untuk berenang sepuasnya sambil menelusuri arus dari air terjun. Tak hanya pemandangan diatas permukaan airnya yang indah, pemandangan bawah lautnya tak kalah indah dimana terdapat cekungan-cekungan didalam air yang bisa ditelusuri dan ada pula ragam ikan-ikan yang berenang hilir mudik didasar lubuk. Jika ingin menantang adrenalin, pengunjung dapat meloncat dari sebuah batu besar dengan ketinggian 5 meter menuju dalamnya dasar lubuk.

Tambahan informasi kami dapatkan dari kumpulan.info, yaitu pengunjung juga dapat memasuki Gua Green Canyon untuk menikmati kacantikan air terjun Palatar. Pada sisi gua terdapat stalagtit dan stalagmit yang terus menerus meneteskan air sehingga daerah ini disebut sebagai daerah hujan abadi. Di dalam gua pengunjung juga dapat berenang menggunakan pelampung



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Sejak 1992, Tsunami Indonesia 2 tahun Sekali
Sejak 1992, Tsunami Indonesia 2 tahun Sekali
Senin, 01 November 2010 07:12 WIB
Sejak tahun 1608 hingga 2008, ada 217 tsunami yang menghantam bumi Indonesia. Asal tahu saja, siklus gelombang dahsyat tsunami di Indonesia memiliki pola yang khusus.
Catatan Liburan Mas Hari di Pangandaran: Hari Ketiga
Catatan Liburan Mas Hari di Pangandaran: Hari Ketiga
Kamis, 10 November 2011 05:16 WIB
Hari ketiga ini kami awali dengan sarapan di hotel. Hari ini kami berencana menuju ke pantai dan cagar alam Pangandaran. Kami berangkat pagi dengan berkendara motor sewaan. Kali ini kami menyewa motor dari salah satu staf hotel dengan biaya yang sama yaitu Rp 50.000.
Asyiknya Snorkeling di Pasir Putih Pangandaran
Asyiknya Snorkeling di Pasir Putih Pangandaran
Sabtu, 21 Januari 2012 21:13 WIB
PANGANDARAN memang menyimpan banyak objek wisata yang menawan, mulai dari pantainya yang begitu indah, Cagar Alam Pananjung, Batu Karas dan Batu Hiu, Cukang Taneuh (Grand Canyon), Pasar Wisata dan tempat makan sea food, panorama alam bawah laut, hingga keberadaan Pantai Pasir Putihnya yang bersebelahan dengan Cagar Alam Pananjung.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini