Wisata dan Kuliner
Batu Karas, Keindahan Lain Pantai Selatan

Batu Karas, Keindahan Lain Pantai Selatan

KETIKA alam menunjukkan sikap yang bersahabat, apapun terlihat indah dan terasa menyenangkan. Begitupun yang akan Anda alami di Batu Karas, sebuah objek wisata yang kerap dikunjungi para peselancar.

Sebagai salah satu surga bagi para peselancar, Batu Karas merupakan campuran dari pantai Batu Hiu dan Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini cocok untuk berenang dan berselancar, karena Batu Karas tidak hanya menawarkan air yang tenang tetapi juga gelombang yang menantang.

Beberapa orang yang pernah berkunjung tak sungkan-sungkan menyebut Batu Karas sebagai Bali kecil. Terletak sekitar 40 kilometer atau satu jam perjalanan dari Pangandaran, pantai berpasir hitam yang cantik ini merupakan tempat liburan yang sempurna karena suasananya yang sepi dibanding dengan Pangandaran.

Sebenarnya, Batu Karas sudah populer di kalangan para peselancar, baik nasional maupun internasional. Selain pantainya yang relatif datar, Batu Karas juga memiliki teluk kecil, sehingga peselancar tidak perlu mendayung terlalu jauh ke titik awal gelombang.

Untuk pemula, ada banyak tempat penyewaan perlengkapan berselancar sekaligus instruktur berpengalaman yang dapat mengajarkan segala hal yang harus Anda ketahui tentang berselancar.

Umumnya, ada tiga tempat berselancar yang biasa dikenal di kalangan peselancar, yaitu Karang, Legok Pari dan Bulak Bendak. Kesempatan berselancar di Karang hanya didapat ketika air sedang pasang. Sementara Legok Pari adalah tempat berselancar paling favorit dan pantai yang sempurna untuk pemula karena relatif aman dan ombak tidak terlalu tinggi.

Untuk peselancar profesional, Bulak Bendak adalah tempat yang harus dipilih. Di sini, gelombang dapat menciptakan dinding panjang dan tinggi. Untuk sampai ke Bulak Bendak Anda harus naik perahu dengan biaya sekitar Rp200 ribu.

Selain berselancar, Batu Karas juga menawarkan berbagai kegiatan menyenangkan seperti Jet Ski, banana boat dan naik kereta kuda di tepi pantai. Namun itu hanya beberapa contoh yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Bagi yang suka berpetualang, Batu Karas juga menawarkan beberapa tempat yang cocok untuk berkemah dan hiking.

Untuk petualangan yang lebih menantang, Anda dapat meminta penduduk lokal untuk mengantar ke Karang Nunggal, sebuah pantai terpencil dengan pemandangan spektakuler yang dihiasi oleh batu besar dan tinggi.

Bagaimana, Anda tertarik? Jika iya, Batu Karas bisa dicapai sekitar satu jam perjalanan dari Pangandaran ke arah ke Cijulang. Tidak akan sulit untuk menemukan Batu Karas karena ada banyak tanda yang menunjuk ke daerah ini.

Jika ingin menggunakan transportasi umum, Anda terlebih dahulu harus pergi ke terminal Pangandaran kemudian naik minibus ke Cijulang. Dari Cijulang, satu-satunya transportasi yang dapat membawa Anda ialah "ojek" dengan biaya sekitar Rp15 ribu.

Sebagai saran untuk penggemar selancar, waktu yang tepat mengunjungi Batu Karas sekitar bulan November sampai April karena ombaknya sangat kuat dan cantik. (IndonesiaTravel)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Pangandaran, Sulawesi Selatan, Indonesia ?
Pangandaran, Sulawesi Selatan, Indonesia ?
Sabtu, 20 Agustus 2011 09:05 WIB
Menurut sejarahnya nama Pangandaran terbagi menjadi dua suku kata yaitu Pangan yang artinya makanan, dan Daran yang berarti sandaran makan secara harfiah Pangandaran bisa di artikan tempat orang bersandar dan mencari makanan.Berbekal informasi dari si Mbah Google, iseng-iseng mencari keyword "pangandaran" ternyata selain website informasi wisata,blog,travel dan hotel,
Catatan Liburan Mas Hari ke Pangandaran: Hari Pertama
Catatan Liburan Mas Hari ke Pangandaran: Hari Pertama
Minggu, 23 Oktober 2011 12:27 WIB
Baru sempat posting sekarang nih, tentang catatan liburan tahun lalu. Jadi ceritanya aku bersama istriku sudah merencanakan liburan akhir tahun 2010 untuk berlibur ke Pangandaran, Jawa Barat. Pangandaran adalah daerah pantai di selatan pulau Jawa yang terletak di kabupaten Ciamis.
Kenapa sih Lebih Memilih Pangandaran Sebagai Tempat Liburan Akhir Pekan ?
Kenapa sih Lebih Memilih Pangandaran Sebagai Tempat Liburan Akhir Pekan ?
Senin, 12 Oktober 2015 07:48 WIB
Jenuh dengan pekerjaan anda ? anda butuh liburan ? mungkin bagi sebagia orang liburan adalah hal yang tepat untuk menghindari stres karena pekerjaan ataupun masalah lainnya, Liburan ke Pangandaran? ya, itu mungkin yang paling tepat, berikut alasan-alasannya.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini