Wisata dan Kuliner
Siapa Sih Yang Tak Kenal Pantai Pangandaran ?

Siapa Sih Yang Tak Kenal Pantai Pangandaran ?

Pantai Pangandaran, Siapa yang tak kenal objek wisata yang satu ini ? Selain terkenal dengan Green Canyonnya Pangandaran juga memiliki pantai dan tempat-tempat wisata yang tak kalah dengan di Bali.

Pangandaran merupakan sebuah kota kecil berkembang di wilayah paling ujung selatan jawa barat. Kota yang terkenal akan keindahan pantainya dan pernah di nobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa Barat, selain dengan keindahan pantainya, pantai Pangandaran juga memiliki beberapa keistimewaan lainnya.

Berikut hal yang anda akan dapatkan apabila mengujungi Pantai Pangandaran :

  • Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama.
  • Memiliki 7 Pantai dengan keindahan yang berbeda.
  • Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman.
  • Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih.
  • Memiliki tim penyelamat, Balawista Pangandaran
  • Jalan lingkungan yang beraspal dengan penerangan yang cukup.
  • Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.
  • Merupakan tempat bersejarah. Tempat pendaratan tentara Jepang semasa perang dunia II oleh karenanya di sana masih terdapat beberapa goa pertahanan bala tentara Jepang yang dulu dijadikan tempat-tempat persembunyian tentara Jepang yang berniat menyerang tentara Belanda.


Event pariwisata yang biasa digelar di pantai Pangandaran :

Hajat Laut
Yaitu sebuah tradisi turun-temurun atau adat istiadat yang dilakukan oleh warga/masyarakat Pangandaran sebagai perwujudan tasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara melarung sesajen ke laut lepas.
Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Barat danTimur Pangandaran.

Festival Layang-Layang
Hampir setiap tahunnya acara Festival Layang-layang/Pangandaran International Kite Festival selalu di gelar di Pangandaran, tepatnya di lapang doyong-pantai timur Pangandaran. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan tiap tahun sekali menunjang daya tarik wisatawan untuk berlibur ke Pangandaran. Acara ini dapat kita saksikan di setiap bulan juni atau juli.

Fasilitas yang tersedia di pantai Pangandaran
  • Parkir Area
  • Pelayanan Pos, Telekomunikasi dan Money Changer
  • ATM Center yang tersebar di titik-titik tertentu di wilayah Pangandaran
  • Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata
  • Bumi Perkemahan
  • Transport Rental (Mobil, Motor, Sepeda dll)
  • Water Sport
  • Fishing Area



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Pangandaran, Pesisir Eksotik Dalam Kenangan Nazza
Pangandaran, Pesisir Eksotik Dalam Kenangan Nazza
Jum'at, 27 Mei 2011 06:49 WIB
Jalan-jalan lagiii… Sebenernya jalan-jalan kali ini ga ada rencana sama sekali dan nyaris amburadul..sumprit ini bakalan jd salah satu jalan-jalan yang ga terlupakan karena kurangnya perencanaan..(kebayang kalo ada proyek yang kurang perencanaan)
Secangkir Kopi dan Sebatang Rokok
Secangkir Kopi dan Sebatang Rokok
Kamis, 09 Juni 2011 08:22 WIB
Bangun pagi sinar mentari hangat di hati seiring bob marley nyanyikan lagu cinta.. aku belum mandi dan gosok gigi aku sudah di air, dengan segelas kopi ku pandang lautan lepas... nggak kenal waktu..nggak kenal hari.. yang ku tahu hanyalah sunset dan sunrise... Itulah sebait lirik lagu reagge karya Imanez yang sangat menggambarkan bagaimana kehidupan anak-anak pantai seperti halnya anak-anak pangandaran.
Refleksi Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-368, Wujudkan Pengembangan Agrobisnis dan Pariwisata
Refleksi Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-368, Wujudkan Pengembangan Agrobisnis dan Pariwisata
Sabtu, 12 Juni 2010 04:46 WIB
Tanpa terasa pada hari ini, Kabupaten Ciamis telah berusia 368 tahun. Sejarah panjang pun telah ditorehkan oleh Kabupaten Ciamis dalam perjalanannya dari mulai berbentuk kerajaan Galuh silam hingga menjadi sebuah kabupaten Ciamis sekarang ini.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini