Wisata dan Kuliner
Tips Liburan Ke Pangandaran Saat Musim Hujan

Tips Liburan Ke Pangandaran Saat Musim Hujan
Tentu bukan hal yang begitu menyenangkan saat musim hujan liburan melakukan liburan kecuali ke tempat-tempat wisata tertutup. Namun apa jadinya jika rencana anda tidak dapat digeser? atau bahkan anda berangkat ke Pangandaran cerah dan disana tiba-tiba hujan?

Tentu bukan hal yang begitu menyenangkan saat musim hujan liburan melakukan liburan kecuali ke tempat-tempat wisata tertutup. Namun apa jadinya jika rencana anda tidak dapat digeser? atau bahkan anda berangkat ke Pangandaran cerah dan disana tiba-tiba hujan? yang pasti hujan adalah berkah dan harus mensiasati supaya liburan ke Pangandaran tetap asik saat liburan. Berikut adalah beberapa tips untuk anda.

Bila anda membawa kendaraan pribadi usahakan membawa beberapa payung dari tempat tinggal anda, siapa tau benar hujan dan payung akan sangat berguna. Anda tetap bisa menikmati aktifitas pantai seperti berenang atau bermain board, namun anda harus perhatikan juga tipe hujannya, jika hujan disertai petir atau angin saya sarankan memilih alternatif lain seperti jalan-jalan mencari souvenir.

Jika hujan tidak disertai angin atau petir anda masih bisa menuju pasir putih menggunakana perahu, kenapa pakai perahu? belum pernah kan merasakan hujan ditengah laut? jangan lupa minta atau cari perahu yang memiliki pelampung badan. Menggunakan perahu juga mengurangi perjalanan anda jika menggunakan jalur darat melalui Cagar alam, walaupun jalan-jalan dicagaralam sudah memiliki pavingblok namun tanah liat di beberapa titik masih sangat licin.

Jalan-jalan mencari souvenir dapat anda lakukan sore atau siang hari saat hujan, anda dapat keluar hotel atau menggunakan becak untuk menuju pasar wisata, kenapa ke pasar wisata? jarak kios yang dekat-dekat memudahkan anda untuk berpindah ke satu dan yang lainnya tanpa menggunakan payung.

Mencari dan menikmati kuliner juga dapat anda lakukan, apalagi mencari kuliner yang hangat. Anda dapat menuju pasar ikan di pantai timur Pangandaran dengan menggunakan becak atau kalau kuat bisa menggunakan odong-odong.

Aktifitas lain yang bisa tetap dilakukan adalah bermain Watersport di Pantai Timur, sekalian basa sekalian hujan-hujanan. Pergunakan perlengkapan yang lengkap dari helm sampai pelampung, jika sudah selesai jangan lupa bilas badan anda dan ganti menggunakan pakaian yang kering.

Jika musim hujan datang, jangan terlalu berharap untuk menemukan matahari terbit atau matahari terbenam, anda bisa mengganti aktifitas lain seperti mencari makanan tradisional seperti surabi atau yang lainnya.

Jika memutuskan untuk berwisata ke GreenCanyon baiknya hitung terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya apakah hujan atau tidak, biasanya jika hujan hanya berselang sehari atau dua hari dengan intesitas tinggi air di GreenCanyon tidak sehijau biasanya, tapi pasti masih menawan. Oh iya, jika hujan besar biasanya GreenCanyon ditutup untuk sementara waktu, pantau twit @mypangandaran untuk mencari info terbaru di Green Canyon.

Pastikan selalu menjaga kesehatan dan kondisi badan, setelah terkena air hujan usahakan badan untuk hangat kembali. Pemilihan hotel yang memiliki air hangat juga cukup membantu dan jangan berlama-lama menggunakan baju basah.

Semoga liburan anda tetap menyenangkan walaupun hujan turun di Pangandaran.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Nikmati Pasir Hitam & Putih di Pangandaran
Nikmati Pasir Hitam & Putih di Pangandaran
Selasa, 12 April 2011 11:40 WIB
PANGANDARAN adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Barat dan berhasil menarik perhatian wisatawan internasional. Tertarik ke lokasi wisata ini? Terletak di semenanjung pantai selatan Jawa Barat sekira 91 kilometer dari Ciamis, Pangandaran menawarkan pasir pantai hitam dan putih, ombak yang tenang
Ibadah Puasa Menemani Di Dalam Kubur
Ibadah Puasa Menemani Di Dalam Kubur
Rabu, 01 Agustus 2012 12:28 WIB
Seorang Sufi besar bernama Sufyan Ats-Tsauri mengisahkan sebagai berikut, Aku telah tinggal di Makkah dalam kurun waktu yang lama. Ada salah seorang laki-laki dari penduduk Makkah yang setiap harinya selalu datang ke masjid pada tengah hari
Pakis Campur Kecombrang, Catatan Kuliner Purba
Pakis Campur Kecombrang, Catatan Kuliner Purba
Sabtu, 02 Oktober 2010 10:54 WIB
Esoknya di Pangandaran, adik ipar menjamu saya dengan sayur yang sungguh asing di lidah saya. Ketika saya tanyakan, dia menjawab, sayur pakis. Masya Allah, saya kaget bukan kepalang. Perasaan apa dalam benak, saya tidak bisa menjabarkannya. Yang jelas, saya sangat bersyukur akhirnya bisa merasai sayur pakis.