Teknologi Informasi
Menemukan IPad,IPhone dan IPod yang Hilang

Menemukan IPad,IPhone dan IPod yang Hilang

Kehilangan sebuah barang kesayangan kita tentu merupakan sebuah kesedihan yang teramat dalam, apalagi ketika kita kehilangan IPad, IPhone atapun IPod yang penuh dengan data pribadi yang sangat penting. IPad dan IPhone mempunyai bentuk yang pipih dan simple sehingga kita mudah lupa menyimpan ataupun dicuri oleh orang lain. Namun kesedihan anda akan terobati dengan bantuan fitur terbaru dari Apple yang mampu menemukan IPad ,IPhone dan IPod anda yang hilang.

Adalah MobileMe, sebuah situs aplikasi yang menyajikan fasilitas pencarian untuk produk-produk Apple seperti IPad, IPod dan IPhone yang hilang. Pengguna IPhone ataupun IPad terlebih dahulu harus menseting dan menginstall aplikasi Find My IPhone yang dapat diunduh di http://www.me.com. Setelah dilakukan sedikit konfigurasi di aplikasi dan perangkat anda bisa mencoba kemanjuran aplikasi ini dengan menjalankan beberapa fitur yang disediakan. Adapun fitur-fitur untuk membantu anda menemukan Ipad kesayangan anda antara lain:

Menemukan IPad dan IPhone didalam peta digital.
Jika IPad kita hilang, kita bisa langsung sign in ke website MobileMe, disana nanti kita akan disajikan sebuah peta digital dari Google dan memperlihatkan lokasi dimana IPhone kita berada. Tentu semua fitur-fitur ini akan berjalan ketika IPhone, IPod dan IPad dalam keadaan menyala, oleh karena itu pastikan anda mempunyai cadangan batere banyak ketika akan bepergian supaya jika ada kehilangan akan mempunyai cukup batere hingga ditemukan kecuali memang sengaja dimatikan oleh pencurinya. Difasilitas ini, peta dilengkapi dengan penjunuk lokasi terakhir dimana Iphone atapun Ipad kita tentu lengkap dengan nama daerah dan jalan sesuai dengan data yang disajikan oleh Google map sekarang ini.

Mengirim pesan dan membunyikan suara.
Andai saja anda sedang berada ditempat fitness, dan anda lupa untuk membawa IPhone anda pulang dan baru ingat ketika dirumah. Tidak perlu khawatir, anda bisa langsung membuka MobileMe dan anda bisa membuat sebuah pesan yang nantinya akan ditampilkan di Iphone anda seperti "Ups, Iphone saya tertinggal, mungkin ada disamping anda. Silahkan hubungi saya di 022-1234567" dengan IPhone tetap terkunci. Namun apabila IPhone anda berada ditumpukan baju, atapun tersembunyi tentu pesan tadi tidak dapat terbaca. Maka hal lain yang dapat anda lakukan adalah dengan cara memainkan suara secara remote yang tetap akan berbunyi walaupun IPhone anda dalam keadaaan silent.

Mengunci Passcode Jarak Jauh
Jika Anda menyadari bahwa Anda meninggalkan iPod, IPad atapun IPhoneAnda di tempat umum, Anda pasti ingin melindungi isinya sampai tiba kembali dengan selamat di tangan Anda. Secara remote atapun jarak jauh anda dapat memberikan kunci passcode empat angka untuk mencegah orang lain menggunakan iPod Anda, mengakses informasi pribadi Anda, atau hal membahayakan lain dengan IPod anda.

Melindungi privasi Anda dengan Remote Wipe.
Alamat, nomor telepon, email, foto yang ada di perangkat anda tentu hal yang sangat penting. iPhone Anda berisi informasi penting dan pribadi, informasi yang Anda mungkin tidak ingin di orang lain. Jadi jika Anda kehilangan iPhone dan menampilkan pesan di atasnya tidak menghasilkan hal yang menggembirakan , Anda dapat memulai menghapus jarak jauh untuk mengembalikannya ke pengaturan awal bawaan pabrik. Jika akhirnya Anda menemukan iPhone Anda, hanya terhubung ke komputer Anda dan iTunes gunakan untuk mengembalikan data dari backup terbaru.

Untuk mendapatkan aplikasi Find My IPhone, Find My IPod dan Find My IPad dari MobileMe anda harus mengeluarkan uang sebanyak 99 dollar selama setahun. Tentu hal ini akan sangat murah bila dibandingkan dengan mahalnya data yang ada diperangkat-perangkat anda. Siapapun tidak ingin kehilangan barang kesayanganya, jadi wajib bagi kita untuk menjaga IPhone kita sebaik mungkin supaya tetap aman.

Adi Sumaryadi. S.Kom , Praktisi Teknologi Informasi



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Teknologi Informasi Lainnya
Asyiknya Long Weekend di Pantai Pangandaran, Jawa Barat
Asyiknya Long Weekend di Pantai Pangandaran, Jawa Barat
Kamis, 05 April 2012 15:27 WIB
Pantai Pangandaran di Jawa Barat bisa menjadi destinasi Anda untuk melepas kepenatan saat libur panjang kali ini. Anda dapat bersantai di pantai yang bersih, atau bertualang ke cagar alam dan olahraga air. Dijamin asyik!
Dapat Promo Tiket Pesawat Murah, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut Ini
Dapat Promo Tiket Pesawat Murah, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut Ini
Rabu, 01 Maret 2017 13:54 WIB
​Banyaknya promo tiket pesawat murah yang tersebar di media massa bikin tergiur untuk membeli sekarang juga ya? Ada yang memang beruntung bisa dapat promo dan harganya bisa murah banget. Tapi nggak sedikit juga yang ‘tertipu’ karena jatuhnya sama dengan harga standar
Kepiting Soka Krispi, Oleh-oleh Khas Pangandaran
Kepiting Soka Krispi, Oleh-oleh Khas Pangandaran
Kamis, 28 Juni 2012 04:43 WIB
MENIKMATI keindahan pantai sambil mencicipi makanan jelas menyenangkan. Ada satu kuliner khas Pantai Pangandaran yang akan sayang bila Anda lewatkan. Pangandaran, yang terletak di bagian selatan Jawa Barat, telah lama tersohor berkat panorama alamnya.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini