Sosok dan Profil
Drs Karmin, Terus Mewujudkan Impian Pangandaran

Drs Karmin, Terus Mewujudkan Impian Pangandaran

Jabatan kepala desa Pangandaran yang notabene merupakan daerah wisata tentunya memberikan kesibukan luar biasa kepada beliau. Jabatan kepala desa yang diamanahkan kepada Drs. Karmin beberapa tahun yang lalu dijalani sebagai sebuah amanah dan ibadah. Beliau sering mengatakan masalah yang sangat komplek di Pangandaran ini menyangkut infrastruktur dan yang lainnya. Walaupun sebetulnya sudah direncankan oleh Kabupaten Ciamis hanya desa memiliki tanggung jawab untuk melakukan pelaksaaan teknis.

Peraturan desa terus dikeluarkan dan disesuaikan dengan kemajuan pangandaran dengan harapan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Beliau mengharapkan peran serta masyarakat dan pengunjung untuk pembangunan pangandaran. Mimpi Pangandaran menjadi go internasional ingin beliau wujudkan. dan kesemuanya akan berjalan dengan baik bila semua pihak berpartisipasi.

Sosok Sederhana

Drs Karmin yang saya temui sejauh ini adalah sosok yang sangat sederhana, sewaktu saya SMA dulu beliau masih mengajar di SMA PGRI Pangandaran. Saya masih ingat bagaimana beliau berangkat dari desa Pangandaran yang merupakan tempat tinggalnya menuju SMA PGRI Pangandaran menggunakan sepeda ontel antiknya. Bahkan beberapa muridnya memberikan nama kepada beliau sebagai "Umar Bakri", sebuah nama yang merepresentasikan seorang yang terus berjuang dalam dunia pendidikan menggunakan sepeda ontel untuk aktifitasnya.

Ayah dengan beberapa anak ini selain sederhana ternyata telah menjadi jalan anak-anaknya untuk sukses, warga pangandaran sudah sangat tahu bagaiman kesuksesan anak-anaknya. Kesehariannya sebagai kepala desa babakan juga tidak membuatnya menjadi sombong. Bahkan tetap santun dan bijaksana. (Photo dari PangandaranWave)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Sosok dan Profil Lainnya
Catatan Kuliner Mas Hari di Pangandaran
Catatan Kuliner Mas Hari di Pangandaran
Rabu, 30 November 2011 08:20 WIB
Pangandaran merupakan daerah wisata pesisir pantai di selatan pulau Jawa, tepatnya di kabupaten Ciamis, memiliki potensi wisata yang sangat kuat dan khas. Karena letaknya dekat dengan laut, kulinernya pun sudah pasti kebanyakan makanan laut, meskipun makanan tradisional
Green Canyon yang Menawan
Green Canyon yang Menawan
Sabtu, 07 Mei 2011 13:21 WIB
AIR sungainya yang berwarna kehijau-hijauan saat terkena sinar matahari, mungkin menjadi salah satu sebab mengapa objek wisata yang terletak sekitar 31 kilometer dari Pangandaran ini dinamakan "Green Canyon".
Ciamis Dipagari Kemiskinan Kemiskinan Picu Pemekaran Wilayah
Ciamis Dipagari Kemiskinan Kemiskinan Picu Pemekaran Wilayah
Rabu, 26 Mei 2010 05:11 WIB
Kantong kemiskinan di Kabupaten Ciamis tersebar di hampir semua wilayah perbatasan. Desa-desa itu memagari Ciamis dengan beragam permasalahan ekonomi yang belum sepenuhnya mengentaskan masyarakat dari kemiskinan. Kemiskinan tersebut dipicu belum meratanya pembangunan infrastruktur jalan.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini