Politik dan Pemerintahan
Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015

Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015

Pangandaran, myPangandaran - Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi kaum muslim di seluruh jagad raya, banyak keramaian dan kemeriahan dalam perayaanya, diawali dengan ibadah puasa sebulan penuh dan diakhiri dengan silaturahmi berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang. Tak terkecuali di Pangandaran, Idul Fitri akan selalu ramai dengan keluarga yang pulang ke kampung halama, serta banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi Pangandaran ketika libur Hari Raya tiba.

Dikarenakan akan meningkatnya kunjungan di waktu hari libur hari raya, pemerintah dareah telah mempunyai formulasi guna menanggulangi kemungkinan permasalahan yang akan timbul seperti kemacetan dan lainya. Yaitu setiap menjelang libur hari raya selalu di adakan rapat koordinasi dengan menghadirkan semua pihak yang akan terlibat.

Rapat koordinasi persiapan pengamanan musim libur idul fitri 1 Syawal 1436 H Tahun 2015 yang di adakan di Gedung Tourism information Center (TIC) pada Senin (06/07) yang lalu difasilitasi oleh Parwisata Perindagkop & UMKM Kabupaten Pangandaran dengan menghadirkan para Camat, Kepolisian, TNI POLAIRUD, Dinas Perhubungan, PMR, Balawisata, KOMPEPAR, dan lainya membahas perencanaan antisipasi penanganan libur lebaran serta rekayasa arus lalu lintas selama musim libur.
Dalam penanganan libur Idul Fitri dari Dinas Perhubungan akan menurunkan setidaknya 160 personel, dari Kepolisian sekitar 50 personel, dan POLAIR UD menurunkan sekitar 17 personel siap mengamankan dan mengkondusifkan libur lebaran agar wisatwan tetep dapat berwisata dengan nyaman dan aman.

Sementara untuk rekayasa arus lalu lintas masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu wisatawan dapat memasuki Pangandaran dari 2 pintu tolgate yaitu pintu tolgate utama dan tolgate Puskesmas Pangandaran, khusus untuk bus dan truk tidak diperkenankan memasuki jalur pantai Barat Pangandaran dan di arahkan ke kantong parkir di Pasar Wisata Pangandaran, tahun ini ada penambahan jalan baru yaitu jalan yang menghubungkan antara jalan pantai Barat dan Pantai Timur yaitu Jalan Badeto Ratu, dan Jalan Startrust yang khusus untuk musim liburan kali ini di tutup untuk umum. Sedangkan untuk arus keluar Pangandaran di putarkan ke arah Lapang Merdeka Pangandaran guna mengurai kemacetan yang biasanya terjadi pada waktu wisatawan meninggalkan Pangandaran.

Di harapkan dengan adanya perencanaan penanganan musim liburan Hari Raya Idul Fitri, wisatawan dapat berlibur dengan aman dan nyaman di Pangandaran serta dapat menikmati objek wisata yang ada di seluruh Kabupaten Pangandaran.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik dan Pemerintahan Lainnya
Kiat Strategis Menghadapi Tsunami
Kiat Strategis Menghadapi Tsunami
Selasa, 09 November 2010 04:34 WIB
Tamu yang tak diharapkan ini kembali lagi berkunjung ke Tanah Air kita. Namun, berbeda halnya ketika ia mampir di Aceh pada pagi hari bulan Desember tahun 2004 atau saat ia berkunjung di Pangandaran pada sore hari bulan Juli 2006, kali ini ia datang pada malam hari bulan Oktober di Mentawai.
Pangandaran, Sulawesi Selatan, Indonesia ?
Pangandaran, Sulawesi Selatan, Indonesia ?
Sabtu, 20 Agustus 2011 09:05 WIB
Menurut sejarahnya nama Pangandaran terbagi menjadi dua suku kata yaitu Pangan yang artinya makanan, dan Daran yang berarti sandaran makan secara harfiah Pangandaran bisa di artikan tempat orang bersandar dan mencari makanan.Berbekal informasi dari si Mbah Google, iseng-iseng mencari keyword "pangandaran" ternyata selain website informasi wisata,blog,travel dan hotel,
Cerita Sore Saat Jual Mie Ayam di Pantai Pangandaran
Cerita Sore Saat Jual Mie Ayam di Pantai Pangandaran
Selasa, 27 Maret 2012 13:45 WIB
Kisah ini mungkin sebuah yang mungkin cerita sederhana, namun bagi saya cerita ini sangat memberikan inspirasi khususnya bagi kehidupan pribadi. Saat itu langit Pantai Pangandaran sedikit mendung jelang malam minggu tahun 2001-an