Politik dan Pemerintahan
Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran

Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Polres merupakan suatu kebutuhan di mana sebuah kabupaten terbentuk, terutamanya akan peran polres itu sendiri guna melayani kepentingan warga akan pengayoman keamanan , terutamanya dengan peran keterlibatan polres itu sendiri dengan masyarakat dan berbagai penanganan kasus-kasus yang terjadi di suatu daerah, sampai ke dalam segi pelayanan dan kepengurusan kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, ijin keramaian, permohonan SKCK dan permohonan SKBN.

Di kabupaten Pangandaran sendiri pembentukan Polres seperti di ungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs Mochamad Iriawan SH,MM,MH, pihaknya menergetkan tahun depan kantor Kepolisan Resort (Polres) Kabupaten Pangandaran sudah bisa terbentuk. Pihaknya pun saat ini sudah mempersiapkan perangkat anggota untuk penempatanya.

“Mudah-mudahan tahun 2015 sudah bisa berdiri Polres baru di sini. Untuk lahannya kita sudah siapkan sekitar 90 hektar,” ujar Kapolda, saat melakukan pemantauan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2014, di Lapangan Katapangdoyong, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (19/03/2014).

Kapolda juga meminta Pemkab Pangandaran agar membantu penambahan lahan sekitar 12 hektar untuk pembangunan kantor Polres, perumahan dan sarana lainnya. “ Kita butuh penambahan lahan sekitar 12 hektar. Dengan begitu, pemerintah daerah setempat pun perlu membantu untuk lancarnya proses pembentukan Polres Pangandaran, “ imbuhnya.

Kapolda menambahkan, pihaknya saat ini tinggal menempuh pengajuan permohonan ke Mabes Polri terkait pembentukan Polres baru di Pangandaran. “Seluruh syarat sudah ditempuh, termasuk persiapan perangkat anggota sudah kita siapkan. Sekarang tinggal pengajuan ke Kapolri saja, dengan memohon agar tahun 2015 pembentukan Polres Pangandaran bisa terealisasi,” ungkapnya.

Meski tahun 2015 mendatang Polres Pangandaran sudah bisa terbentuk, lanjut Kapolda, namun untuk pembangunan kantor Polres, tampaknya baru bisa terealisasi pada tahun 2016. “ Prosesnya tentunya bertahap. Yang pasti, kita akan berusaha secepatnya agar Polres Pangandaran bisa terbentuk,” ujarnya.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik dan Pemerintahan Lainnya
Meraih Cinta Di Bulan Ramadhan
Meraih Cinta Di Bulan Ramadhan
Jum'at, 29 Juli 2011 08:59 WIB
Rasa-rasanya nggak ada deh orang yang nggak mau dicintai. Saya yakin kita semua pengen dicintai. Karena ketika dicintai seseorang, insya Allah akan tumbuh rasa percaya diri. Cinta juga akan memberikan rasa pasti dalam diri kita bahwa kita diakui sekaligus dihargai.
Tujuh Hikmah Berpuasa Selama Bulan Ramadhan
Tujuh Hikmah Berpuasa Selama Bulan Ramadhan
Kamis, 26 Juli 2012 06:15 WIB
Ibadah puasa dalam Islam dimaksudkan untuk pembinaan, baik rohani maupun jasmani pemeluknya. Dari segi rohani, ibadah puasa setidaknya mengandung nilai-nilai sebagai berikut
Rapat Koordinasi Sinegritas Pembangunan Kabupaten Kota Jabar-Jateng
Rapat Koordinasi Sinegritas Pembangunan Kabupaten Kota Jabar-Jateng
Kamis, 26 Februari 2015 08:08 WIB
Rabu (25/02) telah di adakan rapat koordinasi sinegritas pembangunanbidang pemerintahan antara Kabupaten/Kota daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Rapat koordinasi tersebut membahas beberapa issu permasalahan khususnya yang terjadi di daerah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Rapat koordinasi di laksanakan di Aula gedung Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Pangandaran, dengan di hadiri oleh Bupati Pangandaran, serta sebagai fasilitator dari Kepala BKPP Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, dan di hadirkan Narasumber dari daerah Cilacap, Ciamis, dan Banjar. Dibahas mengenai masalah dan solusi serta kerjasama yang dapat di lakukan menyangkut berbagai issue yang berkembang seperti penanganan pemerintah daerah di wilayah perbatasan seperti, pemantauan batas wilayah, penanganan gepeng, pengemis, dan tuna wisama, penyakit masyarakat, serta di bahas juga mengenai issue ISIS, dan kerjasama di bidang promosi, pengamanan dan monitoring, sampai wacana operasi bersama antar daerah perbat