Politik dan Pemerintahan
Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran

Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran
Polres merupakan suatu kebutuhan di mana sebuah kabupaten terbentuk, terutamanya akan peran polres itu sendiri guna melayani kepentingan warga akan pengayoman keamanan , terutamanya dengan peran keterlibatan polres itu sendiri dengan masyarakat dan berbagai penanganan kasus-kasus yang terjadi di suatu daerah, sampai ke dalam segi pelayanan dan kepengurusan kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, ijin keramaian, permohonan SKCK dan permohonan SKBN.

Pangandaran, myPangandaran - Polres merupakan suatu kebutuhan di mana sebuah kabupaten terbentuk, terutamanya akan peran polres itu sendiri guna melayani kepentingan warga akan pengayoman keamanan , terutamanya dengan peran keterlibatan polres itu sendiri dengan masyarakat dan berbagai penanganan kasus-kasus yang terjadi di suatu daerah, sampai ke dalam segi pelayanan dan kepengurusan kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, ijin keramaian, permohonan SKCK dan permohonan SKBN.

Di kabupaten Pangandaran sendiri pembentukan Polres seperti di ungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs Mochamad Iriawan SH,MM,MH, pihaknya menergetkan tahun depan kantor Kepolisan Resort (Polres) Kabupaten Pangandaran sudah bisa terbentuk. Pihaknya pun saat ini sudah mempersiapkan perangkat anggota untuk penempatanya.

“Mudah-mudahan tahun 2015 sudah bisa berdiri Polres baru di sini. Untuk lahannya kita sudah siapkan sekitar 90 hektar,” ujar Kapolda, saat melakukan pemantauan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2014, di Lapangan Katapangdoyong, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (19/03/2014).

Kapolda juga meminta Pemkab Pangandaran agar membantu penambahan lahan sekitar 12 hektar untuk pembangunan kantor Polres, perumahan dan sarana lainnya. “ Kita butuh penambahan lahan sekitar 12 hektar. Dengan begitu, pemerintah daerah setempat pun perlu membantu untuk lancarnya proses pembentukan Polres Pangandaran, “ imbuhnya.

Kapolda menambahkan, pihaknya saat ini tinggal menempuh pengajuan permohonan ke Mabes Polri terkait pembentukan Polres baru di Pangandaran. “Seluruh syarat sudah ditempuh, termasuk persiapan perangkat anggota sudah kita siapkan. Sekarang tinggal pengajuan ke Kapolri saja, dengan memohon agar tahun 2015 pembentukan Polres Pangandaran bisa terealisasi,” ungkapnya.

Meski tahun 2015 mendatang Polres Pangandaran sudah bisa terbentuk, lanjut Kapolda, namun untuk pembangunan kantor Polres, tampaknya baru bisa terealisasi pada tahun 2016. “ Prosesnya tentunya bertahap. Yang pasti, kita akan berusaha secepatnya agar Polres Pangandaran bisa terbentuk,” ujarnya.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik dan Pemerintahan Lainnya
Menunggu di Bangunya Jalan Tol Lintas Selatan
Menunggu di Bangunya Jalan Tol Lintas Selatan
Jum'at, 09 Mei 2014 11:07 WIB
Ruas Bandung-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar sudah mendesak untuk tersambung oleh layanan jalan tol. Jika tidak, akumulasi pertumbuhan kendaraan akan berdampak kepada kemacetan yang lebih parah pada momen mudik masa mendatang. “Pemerintah harus memikirkan jalan tol yang merupakan kebutuhan, karena jalur selatan itu kan sudah sempit, kelak kelok, masih berupa ruas sisa pembangunan pemerintah Belanda. Pertumbuhan kendaraan di tahun-tahun selanjutnya menjadi ancaman kemacetan yang lebih buruk,” kata anggota Komisi Perhubungan DPR Yudi Widiana Adia, di Jakarta, Selasa (13/8/2013).
Rasa Asam Unik dari Pangandaran, Catatan Nasional Geographic Jelajah pangandaran
Rasa Asam Unik dari Pangandaran, Catatan Nasional Geographic Jelajah pangandaran
Kamis, 29 November 2012 18:37 WIB
Dalam rangkaian Jelajah Pangandaran 2012, National Geographic Indonesia mencoba beberapa menu sari laut yang telah lama diakrabi setiap kali berkunjung ke Pangandaran.
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini
Minggu, 12 Desember 2010 19:29 WIB
Seorang menghapiri diriku dengan sedikit muka bingung dan kaget, setelah itu dirinya mendekatkan mulutnya ketelingaku sambil berkata “Hai…tau gak kamu? ternyata si anu bla bla bla”…sebuah berita buruk datang darinya.