Pendidikan dan Budaya
Pangandaran Tertinggi di Indeks Integritas Provinsi Jabar

Pangandaran Tertinggi di Indeks Integritas Provinsi Jabar

Kabupaten Pangandaran menjadi daerah dengan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) SMA/sederajat tertinggi di Jawa Barat. Kabupaten Pangandaran tercatat memiliki IIUN 79,15 atau di atas rata-rata IIUN nasional (63,28).

Hal tersebut terungkap dari hasil data pemetaan indeks integritas ujian nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pada Senin (18/5/2015) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan secara resmi nilai indeks integritas ujian nasional per kabupaten/kota seluruh provinsi di Indonesia.

Adapun Kabupaten Purwakarta menempati posisi kedua di Jawa Barat yang memiliki Indeks Integritas yang cukup tinggi yaitu 78,01. Sedangkan Kota Bandung menempati posisi ketiga dengan nilai indeks integritas 76,69.

Namun meskipun memiliki nilai IIUN yang cukup baik, namun nilai rata-rata ujian nasional SMA/MA di Kabupaten Pangandaran di bawah rata-rata yakni 51,16, meningkat 1,06 poin dari tahun sebelumnya. Sedangkan nilai rata-rata SMK di Kabupaten Pangandaran adalah 62,90 meningkat 5,17 poin dari sebelumnya.

Di Kabupaten Purwakarta, nilai rata-rata ujian nasional SMA/MA adalah 55,14, meningkat 2,34 poin dari tahun sebelumnya. Dan nilai rata-rata ujian nasioal SMK adalah 61,17 (meningkat 2,87).

Sedangkan nilai rata-rata ujian nasional SMA/MA di Kota Bandung meningkat 6,45 poin dari tahun sebelumnya yakni menjadi 68,25. Sedangkan nilai rata-rata ujian nasional SMK di Kota Bandung adalah 65,18 (meningkat 2,58).

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan dan Budaya Lainnya
Tsunami Terjadi Sejak Tahun 6.000 SM
Tsunami Terjadi Sejak Tahun 6.000 SM
Sabtu, 30 Oktober 2010 20:29 WIB
Gempa berkekuatan 7,2SR yang mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Senin 25 Oktober 2010, menimbulkan serangan gelombang maut, tsunami. Seluruh pemukiman yang berada di pantai barat gugusan kepulauan itu diterjang tsunami sehingga menewaskan lebih dari 400 orang
Berenang Bikin IQ Tinggi
Berenang Bikin IQ Tinggi
Jum'at, 30 April 2010 06:44 WIB
Hasil penelitian di Melbourne, Australia, menunjukkan, secara statistis IQ anak-anak yang diajarkan berenang sejak bayi lebih tinggi ketimbang anak-anak yang tak diajarkan berenang atau diajarkan berenang setelah usia 5 tahun. Anak-anak tersebut diukur IQ-nya ketika mereka berusia 10 tahun. Tak hanya itu, pertumbuhan fisik, emosional dan sosialnya pun lebih baik.
Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015
Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015
Rabu, 15 Juli 2015 06:15 WIB
Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi kaum muslim di seluruh jagad raya, banyak keramaian dan kemeriahan dalam perayaanya, diawali dengan ibadah puasa sebulan penuh dan diakhiri dengan silaturahmi berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang. Tak terkecuali di Pangandaran, Idul Fitri akan selalu ramai dengan keluarga yang pulang ke kampung halama, serta banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi Pangandaran ketika libur Hari Raya tiba.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini