Olahraga dan Kesehatan
Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Pangandaran, myPangandaran - Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang terutama menjangkiti anak-anak dan dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen. Situasi di Indonesia sangat serius dengan lebih dari 30% anak belum terimunisasi polio.  Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang biasanya menjangkiti anak usia di bawah 5 tahun. Jika tidak segera dihentikan, polio dapat menyebar ke seluruh negeri dan wilayah regional,  tidak ada obat penyembuh polio, hanya dicegah dengan imunisasi.

Pelaksanaan imunisasi polio serentak akan dijawalkan pada 8-15 maret 2015, dengan sasaran 0-59 bulan, dengan target cakupan di tiap posyandu minimal 95%.  Vaksin yang dipakai untuk imunisasi selama ini buatan dalam Negeri yakni produksi Bio Farma di Bandung, Vaksin aman bagi tubuh anak, karena tidak ada efek samping dan dapat diberikan pada kondisi kesehatan apapun.

Begitupun di Kabupaten Pangandaran, di sejumlah Posyandu secara serentak menysukseskan pelaksanaan pekan imunisasi nasional (PIN) dengan mempersilahkan dan mensosialisasikan kepada warga untuk mengimunisasikan anak-anaknya serta memberikan vaksin guna kesehatan dan daya tahan tubuh anak-anak untuk menanggulangi serta mencegah penyakit polio khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga dan Kesehatan Lainnya
Warung Pinggir Pantai, Antara Keindahan dan Kebutuhan
Warung Pinggir Pantai, Antara Keindahan dan Kebutuhan
Kamis, 17 Februari 2011 05:23 WIB
Industri pariwisata tidak dapat dipisahkan dengan perekonomian masyarakat disekitarnya, namun tidak sedikit justru karena tuntutan ekonomi, banyak hal-hal penting dalam industri pariwisata dikorbankan, Warung Pinggir Pantai Pangandaran contohnya.
Surga Dunia Banget Di Green Canyon
Surga Dunia Banget Di Green Canyon
Rabu, 01 Februari 2012 08:35 WIB
Green Canyon. Meski namanya berbau bule, warga Ciamis, Jawa Barat menyebutnya Cukang Taneuh alias Jembatan Tanah. Susuri kawasan ini dengan perahu dan kagumi pesona hijaunya.
Menunggu di Bangunya Jalan Tol Lintas Selatan
Menunggu di Bangunya Jalan Tol Lintas Selatan
Jum'at, 09 Mei 2014 11:07 WIB
Ruas Bandung-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar sudah mendesak untuk tersambung oleh layanan jalan tol. Jika tidak, akumulasi pertumbuhan kendaraan akan berdampak kepada kemacetan yang lebih parah pada momen mudik masa mendatang. “Pemerintah harus memikirkan jalan tol yang merupakan kebutuhan, karena jalur selatan itu kan sudah sempit, kelak kelok, masih berupa ruas sisa pembangunan pemerintah Belanda. Pertumbuhan kendaraan di tahun-tahun selanjutnya menjadi ancaman kemacetan yang lebih buruk,” kata anggota Komisi Perhubungan DPR Yudi Widiana Adia, di Jakarta, Selasa (13/8/2013).
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini