Kajian Islam
Tips Jalan-Jalan Saat Ramadhan

Tips Jalan-Jalan Saat Ramadhan

Selama Ramadan bukan berarti beberapa aktivitas yang pernah Anda jalani menjadi terhenti karena berpuasa. Anda masih dapat melakukan aktivitas seperti biasa, seperti berolahraga dan berwisata.

Travelling salah satu aktivitas yang dapat mengobati rasa stress dan memenuhi hasrat berjalan. Namun, diperlukannya ekstra khusus saat berwisata di bulan Ramadan, karena selama puasa tubuh tidak menerima asupan sekitar 13 jam.

Berikut berberapa tips yang dapat Anda lakukan jika ingin berwisata saat puasa :

1. Lakukan sahur & Berbekal
Modal berpuasa salah satunya dating ketika menyantap makanan saat sahur. Suplemen dan memperbanyak minum air putih adalah hal yang dianjurkan agar kesehatan tetap terjaga. Terlebih lagi jika berwisata ke daerah-daerah yang memiliki cuaca berbeda dari daerah asalmu.

2. Tujuan perjalanan
Memilih destinasi yang tepat adalah hal yang paling diutamakan. Destinasi yang tepat dapat mendukung ibadah selama Ramadan. Misalnya, berpergian di daerah-daerah yang relijius, seperti Wisata Jiarah Taman Wisata Alam Cagar Alam Pangandaran.

Destinasi yang tepat juga tidak membuat diri lupa saat menjalankan ibadah puasa. Intinya, berkunjunglah ke tempat-tempat yang memiliki suasana Ramadan dan dapat mengingatkan dalam menjalankan ibadah.

3. Packing
Kapasitas tubuh yang terbilang terbatas saat berpuasa, membuat berwisata Anda mengharuskan barang-barang yang tidak perlu agar tidak dibawa. Hal ini akan menambah kapasitas berat pada barang bawaan Anda. Apalagi jika perjalanan yang cukup jauh. Saat berkemas, lakukan seefisien mungkin.

selama dalam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, isi kegiatan mendengarkan ceramah dengan memutar radio yang tersedia di kendaraan Anda selama perjalanan. Sisihkan pula uang Anda untuk bersedekah dan diberikan kepada orang yang membutuhkan saat dalam perjalanan liburan.

4. Istirahat
saat waktu buka puasa telah tiba, beristirahatlah sejenak untuk melakukan buka puasa dengan makanan dan minuman yang manis untuk meningkatkan kembali tenaga Anda. Lalu lakukan ibadah terlebih dahulu, barulah kemudian lanjutkan wisata Anda. 

Sumber : Merdeka.com



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Kajian Islam Lainnya
Kecantikan Green Canyon di Pangandaran
Kecantikan Green Canyon di Pangandaran
Selasa, 28 Juni 2011 15:49 WIB
PANGANDARAN tidak hanya menawarkan banyak objek wisata seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, dan Pantai Batu Karas. Di sini juga terdapat pula sebuah objek wisata bernama Green Canyon.
Meniti Gelombang Perubahan: Kehidupan Nelayan dan Tantangan  Menghadapi Cuaca Tak Menentu
Meniti Gelombang Perubahan: Kehidupan Nelayan dan Tantangan Menghadapi Cuaca Tak Menentu
Selasa, 26 Desember 2023 11:01 WIB
Pangandaran, sebuah destinasi yang indah saat ini dihadapkan dengan cuaca yang tidak menentu, memberikan tantangan besar bagi para nelayan setempat, perubahan iklim global membawa dampak serius yang mempengaruhi hasil tangkapan dan keberlanjutan mata pencaharian mereka.
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini
Minggu, 12 Desember 2010 19:29 WIB
Seorang menghapiri diriku dengan sedikit muka bingung dan kaget, setelah itu dirinya mendekatkan mulutnya ketelingaku sambil berkata “Hai…tau gak kamu? ternyata si anu bla bla bla”…sebuah berita buruk datang darinya.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini