Kajian Islam
Tips Bukber Bareng Teman di Pangandaran

Tips Bukber Bareng Teman di Pangandaran
Acara buka bersama atau biasa disebut dengan bukber adalah acara tahunan yang biasanya ramai diselenggarakan pada saat bulan Ramadhan. Tidak hanya acara makan dan minum, bukber juga menjadi ajang temu kangen bersama teman-teman yang sudah lama tidak bertemu (biasanya bukber itu bersama teman sekolah/kuliah)

Acara buka bersama atau biasa disebut dengan bukber adalah acara tahunan yang biasanya ramai diselenggarakan pada saat bulan Ramadhan. Tidak hanya acara makan dan minum, bukber juga menjadi ajang temu kangen bersama teman-teman yang sudah lama tidak bertemu (biasanya bukber itu bersama teman sekolah/kuliah). Nah, buat yang ingin membuat acara bukber bareng teman, baca dulu tips di bawah ini :
1. Tentukan tanggal/hari yang tepat
Sebelum menentukan tanggal/hari bukber, sebaiknya tanya dulu teman-teman kamu. Apakah mereka bisa hadir jika kamu membuatnya di tanggal/hari yang dimaksud? Jika tidak bisa, sebaiknya kamu tanyakan kembali kepada mereka kapan mereka bisa. Kamu bisa menentukan tanggal/hari yang tepat untuk bukber sesuai dengan jawaban mayoritas. Tentunya banyak teman-teman asal Pangandaran yang berkerja di luar Pangandaran dan biasanya yang bekerja di luar Pangandaran inilah yang sering menggagas untuk bukber karena lama tidak bersua dan kesempatan inilah yang di gunakan mereka untuk bertemu dan bersilaturahmi, jadwal bukber harus menyesuaikan dengan hari mereka yang tidak berada di Pangandaran sebelumnya.

2. Pilih tempat yang berbuka yang strategis
Sama seperti tanggal/hari, memilih tempat untuk berbuka juga termasuk hal yang penting. Carilah tempat yang strategis dan mudah untuk dijangkau oleh seluruh teman kamu. Patut dipertimbangkan juga suasana, jenis makanan, serta harga menu makanan yang disediakan oleh tempat tersebut. Sesuaikan dengan selera dan kocek mayoritas dari temen kamu. Dan memilih tempat selain rasa dan suasananya juga fasilitas seperti mushola dan sarana pendukung lainya seperti jauh tidaknya tempat tersebut, serta jangan lupa untuk memesan tempat tersebut karena biasanya kalau di tempat favorit untuk berbuka puasa akan banyak yang mengantri untuk berbuka.

3. Memilih siapa saja yang diundang
Sebaiknya kamu mengajak teman-teman yang kamu kenal dan dekat saja. Tidak perlu mengajak teman yang kamu tidak kenal dekat atau mungkin musuh kamu. Mengundang teman dekat bisa menghangatkan suasana berbuka puasa bersama. Tentukan juga jikalau akan mengundang dari temen sekolah akan mengundang berapa angkatan atau jika di perusahaan akan berapa divisi yang hendak di undang.

4. Buatlah rencana susunan acara yang jelas
Kamu wajib membuat susunan acara yang jelas, agar acara bukbernya nggak garing. Jangan cuma ngumpul, gosip, sama makan. Buatlah games yang seru untuk dimainkan bersama dengan teman-teman kamu coba di berikan kesempatan kepada peserta bukber yang hadir untuk menceritakan kesan dan pesan selama sekolah, serta kesan pesan ketika bekerja di pekerjaan yang sekarang tentunya akan membuat acara tersebut lebih hidup.

5. Kenakan pakaian sesuai dengan tema dan tempat acara
Ini juga nggak kalah penting, kamu jangan sampai salah kostum. Mau buka puasa di pengajian, pakenya baju pesta ala bling bling. Sesuaikan pakaian kamu dengan tema dan tempat acara yang kamu sudah rancang. Yang terpenting pakaian yang dikenakan haruslah sesimple mungkin dan seyogyanya dalam balutan busana muslim karena dalam suasana Ramadhan.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Kajian Islam Lainnya
Menunggu Berdirinya Universitas Pangandaran
Menunggu Berdirinya Universitas Pangandaran
Jum'at, 21 Maret 2014 10:29 WIB
Wacana akan kebutuhan ruang pendidikan terutama jenjang akademi dan bertaraf universitas, sudah bergulir jauh sebelum terbentuknya Pangandaran sebagai Daerah Otonimi Baru dan terbentuk sebagai Kabupaten pariwisata yaitu Kabupaten Pangandaran. Wacana tersebut rupanya sudah sampai dalam tahapan yang lebih serius mengingat pada (22/01) lalu, Penasehat Yayasan Pendidikan Pangandaran (YPP) H.Danny Setiawan yang juga mantan Gubernur Jawa Barat dan Tjatja Kuswara mantan Plt Bupati Bandung Barat serta jajaran pengurus Universitas Pangandaran (Unipan) Yayasan Pendidikan Pangandaran (YPP) bersilaturahmi dengan Pj. Bupati Pangandaran H. Endjang Naffandy. Dalam pertemuan tersebut, Selain silaturahmi, agenda tersebut sekaligus menyampaikan kabar baik yakni izin dari Dikti untuk pendirian Unipan segera terbit sehingga dalam waktu dekat ini Unipan segera terbentuk. “Agenda lainnya, kami berharap dukungan dan dorongan dari Pak Bupati demi kelancaran pendirian Unipan,”ujar Ketua YPP Unipan, Hadi Sudar
Gaya Baru Mendengar Radio di Internet
Gaya Baru Mendengar Radio di Internet
Rabu, 19 Mei 2010 06:12 WIB
Radio sendiri merupakan teknologi lama yang lahir dan digembor-gemborkan oleh Guglielmo Marconi, seorang warga kebangsaan italia yang banyak menghabiskan hidupnya untuk kemajuan radio dan hingga saat ini kita mengenal istilah radio macroni. Radio yang semacam ini adalah radio yang sangat umum kita lihat dan gunakan
Berlibur Aman Hatipun Senang
Berlibur Aman Hatipun Senang
Sabtu, 12 Januari 2013 11:35 WIB
Pantai, apa yg ada di benak anda ketika mendengar kata pantai? pasir,ombak, berenang? pasti kata-kata itu yg terlintas, betapa mengesankanya ketika bersentuhan dengan pantai pangandaran yang eksotis. namun sering terdengar beberapa kabar ada wisatawan yang mengalami hal yang tidak diinginkan ketika berkunjung ke pantai, salah siapakah?