Kajian Islam
Tips Bukber Bareng Teman di Pangandaran

Tips Bukber Bareng Teman di Pangandaran

Acara buka bersama atau biasa disebut dengan bukber adalah acara tahunan yang biasanya ramai diselenggarakan pada saat bulan Ramadhan. Tidak hanya acara makan dan minum, bukber juga menjadi ajang temu kangen bersama teman-teman yang sudah lama tidak bertemu (biasanya bukber itu bersama teman sekolah/kuliah). Nah, buat yang ingin membuat acara bukber bareng teman, baca dulu tips di bawah ini :
1. Tentukan tanggal/hari yang tepat
Sebelum menentukan tanggal/hari bukber, sebaiknya tanya dulu teman-teman kamu. Apakah mereka bisa hadir jika kamu membuatnya di tanggal/hari yang dimaksud? Jika tidak bisa, sebaiknya kamu tanyakan kembali kepada mereka kapan mereka bisa. Kamu bisa menentukan tanggal/hari yang tepat untuk bukber sesuai dengan jawaban mayoritas. Tentunya banyak teman-teman asal Pangandaran yang berkerja di luar Pangandaran dan biasanya yang bekerja di luar Pangandaran inilah yang sering menggagas untuk bukber karena lama tidak bersua dan kesempatan inilah yang di gunakan mereka untuk bertemu dan bersilaturahmi, jadwal bukber harus menyesuaikan dengan hari mereka yang tidak berada di Pangandaran sebelumnya.

2. Pilih tempat yang berbuka yang strategis
Sama seperti tanggal/hari, memilih tempat untuk berbuka juga termasuk hal yang penting. Carilah tempat yang strategis dan mudah untuk dijangkau oleh seluruh teman kamu. Patut dipertimbangkan juga suasana, jenis makanan, serta harga menu makanan yang disediakan oleh tempat tersebut. Sesuaikan dengan selera dan kocek mayoritas dari temen kamu. Dan memilih tempat selain rasa dan suasananya juga fasilitas seperti mushola dan sarana pendukung lainya seperti jauh tidaknya tempat tersebut, serta jangan lupa untuk memesan tempat tersebut karena biasanya kalau di tempat favorit untuk berbuka puasa akan banyak yang mengantri untuk berbuka.

3. Memilih siapa saja yang diundang
Sebaiknya kamu mengajak teman-teman yang kamu kenal dan dekat saja. Tidak perlu mengajak teman yang kamu tidak kenal dekat atau mungkin musuh kamu. Mengundang teman dekat bisa menghangatkan suasana berbuka puasa bersama. Tentukan juga jikalau akan mengundang dari temen sekolah akan mengundang berapa angkatan atau jika di perusahaan akan berapa divisi yang hendak di undang.

4. Buatlah rencana susunan acara yang jelas
Kamu wajib membuat susunan acara yang jelas, agar acara bukbernya nggak garing. Jangan cuma ngumpul, gosip, sama makan. Buatlah games yang seru untuk dimainkan bersama dengan teman-teman kamu coba di berikan kesempatan kepada peserta bukber yang hadir untuk menceritakan kesan dan pesan selama sekolah, serta kesan pesan ketika bekerja di pekerjaan yang sekarang tentunya akan membuat acara tersebut lebih hidup.

5. Kenakan pakaian sesuai dengan tema dan tempat acara
Ini juga nggak kalah penting, kamu jangan sampai salah kostum. Mau buka puasa di pengajian, pakenya baju pesta ala bling bling. Sesuaikan pakaian kamu dengan tema dan tempat acara yang kamu sudah rancang. Yang terpenting pakaian yang dikenakan haruslah sesimple mungkin dan seyogyanya dalam balutan busana muslim karena dalam suasana Ramadhan.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Kajian Islam Lainnya
Tips Agar Foto Traveling Anda di Pangandaran Lebih Unik
Tips Agar Foto Traveling Anda di Pangandaran Lebih Unik
Rabu, 11 Juli 2012 10:43 WIB
Setiap tempat yang kita kunjungi di objek wisata pantai pangandaran dan sekitarnya selalu memiliki suasana baru, orang-orang baru dengan rutinitas yang berbeda dari yang kita lihat sehari-hari, landscape, Kuliner semua adalah obyek foto yang menarik. Jika kita ingin foto-foto perjalanan menjadi lebih baik maka, kita harus jeli menangkap semua suasana saat traveling atau berwisata untuk menambah pundi-pundi foto di katalog kita sambil mengasah kemampuan memotret.
Muara Cileutik Nu Tinggal Saeutik
Muara Cileutik Nu Tinggal Saeutik
Minggu, 28 November 2010 09:08 WIB
Isuk-isuk keneh harita poe minggu kuring jeung babaturan geus tatan-tatan ek indit ka hiji tempat anu jadi tempat ulin barudak harita, nyaeta muara cileutik. Tempatna haritamah bersih jeung endah keneh sanajan kadang kotor ku runtah kayu anu kabawa cai ti kaler.
Mengenang Peristiwa Pembantain Dukun Santet di Pangandaran
Mengenang Peristiwa Pembantain Dukun Santet di Pangandaran
Sabtu, 31 Juli 2010 05:07 WIB
Saat itu saya baru kelas 3 MTs, peristiwa itu masih jelas benar di ingatan saya bagaimana warga Pangandaran dan sekitarnya membuat mencekam. Iring-iringan mayit yang diduga dukun santet sering terjadi siang maupun malam hari