Inspirasi dan Opini
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini

Good News is Bad News, Fakta Media Terkini

Seorang menghapiri diriku dengan sedikit muka bingung dan kaget, setelah itu dirinya mendekatkan mulutnya ketelingaku sambil berkata “Hai…tau gak kamu? ternyata si anu bla bla bla”…sebuah berita buruk datang darinya. Sentak akupun kaget, dan berucap “Wah…Berita bagus nih”.….setelah itu kami pun serta merta langsung bergibah dan bergosip ria sambil menikmati beberapa tulisan di Internet.

Pemandangan itu rasanya mencerminkan bagaimana istilah “Bad News is Good News” seperti yang dilakukan oleh banyak media di negeri tercenta ini. Berita yang mengungkap sisi terburuk dari seorang artis dan tokoh akan menjadi konsumsi publik yang renyah dan gurih. Suasana pemberitaan yang kadang hiperbola selalu ditunjukan ketika terungkap sebuah misteri negatif tentang seorang publik figur. Satu alasan yang akan selalu dibawa oleh para pelaku media, rating…ya rating… rating tidak mengenal media juga..mereka semuanya mengejar itu. Televisi dengan rating penontonnya, radio dengan jumlah pendengarnya dan internet dengan jumlah hit dan visitnya. Satu berita tentang perselingkuhan artis akan dibahas seminggu penuh di acara gosip, ataupun berita kebobrokan tokoh disana yang dibahas berulang-ulang dalam acara dialog. Kadang sampai bingung pilih channel televisi berujung remotenya rusak karena sering dipencet pencet…

Sebaliknya, sebuah berita positif alias Good News akan menghiasi headline koran dengan amat terbatas, bisa dibilang mempunyai kesempatan untuk tampil di headline sebanyak 10%..haha sebuah pemandangan yang miris bagaimana media kita tidak memperlakukan adil dengan yang namanya “news”.

Indonesia memang mempunyai budaya yang menarik, selain suka berkumpul, masyarakat juga suka bergosip, ya..namanya gosip..tidak jauh dari “Bad News“. Maka pantas acara gosip di televisi memiliki rating yang bagus, situs social network dan tempat berkumpul menjadi subur bahkan sebagian member terbanyak dari indonesia karena memang culture kita seperti ini. Kalau mengintip ke situs sebelah…dari 10 berita…8 diantaranya adalah badnews…where is good news? apa good news is a bad news yang akan menurunkan rating?



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Inspirasi dan Opini Lainnya
Empat Pantai Dalam Satu Hari
Empat Pantai Dalam Satu Hari
Kamis, 10 Mei 2012 10:23 WIB
Banyak Pantai yang telah kusinggahi untuk liburan, dari Medan (Pantai Gudang Garam), Yogyakarta (Pantai Parang Tritis, Kakap, Baron), Bali (Pantai Kuta), Semarang (Pantai Marina, Maroon). Namun diantara yang aku sebutkan diatas, ke empat pantai yang ini adalah pantai yang mungkin atau memang sangat-sangat menarik untuk dikunjungi. Sebenarnya kunjungan saya di pantai ini tidak direncanakan dan muncul begitu saja, namun tanpa saya duga ternyata ini adalah pantai yang paling menarik
Pangandaran, Pesona Keindahan Selatan Jawa Barat
Pangandaran, Pesona Keindahan Selatan Jawa Barat
Minggu, 21 Agustus 2011 21:01 WIB
KAWASAN ini begitu cepat pulih! begitulah gumam dalam hati ketika menginjakkan kaki untuk pertama di kawasan wisata Pangandaran (Jawa Barat) akhir minggu ketika di bulai Mei lalu. Geliat perekonomian dan kehidupan sosial yang didukung sektor pariwisata telah benar-benar membangkitkan Pangandaran.
Menyatunya Dua Matahari di Pangandaran
Menyatunya Dua Matahari di Pangandaran
Minggu, 24 April 2011 14:06 WIB
Tempat ini ternyata jauh lebih baik dari yang saya bayangkan. Semula saya pikir Pantai Pangandaran di Jawa Barat selatan itu hanyalah seperti pantai-pantai di Jawa lainnya: ditangani dengan selera lokal yang sangat berbau "pemda" dan pantainya begitu-begitu saja.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini