Apa dan Siapa
Laura Hermawati, Pencinta Travelling yang Tetap Cinta Pangandaran

Laura Hermawati, Pencinta Travelling yang Tetap Cinta Pangandaran

Laura Hermawati, bagi warga Pangandaran tentu tidak asing lagi sosok gadis cantik yang satu ini, selain terkenal mudah akrab, Ola begitu panggilan sehari-harinya juga tampak berbeda dengan warga Pangandaran pada umumnya, ya karena Ola memang perpaduan antara Indonesia dengan Prancis alias Indo. Ola lahir di Pangandaran 6 Desember 1989 dari keluarga dengan berbagai campuran budaya karena sang ibu berasal dari Perancis dan Sang Ayah dari Indonesia. Tapi perbedaan budaya itu bukan menjadi kesulitan bagi keluarga Ola, justru kita semakin "kaya" akan budaya. Ola sendiri saat ini menguasai dengan baik bahasa yaitu Indonesia, Jawa, Sunda, Perancis dan Inggris. Saat ini Ola sedang Kuliah di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dan menjadi salah satu mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari BRI. Sementara itu, Orang tua Ola bekerja sebagai wirausaha tempat penginapan yaitu mini tiga dan mini dua homestay.

Keluarga Ola selain dikenal ramah, ternyata adalah keluarga Pencinta Pantai. "Keluarga kami pecinta pantai, musik, dan mamaku mama super gaul yang bisa jadi apa aja..mama,teman,kaka. she is great." Ujar Ola dalam salah satu kesempatan saat dihubungi myPangandaran.com.

Bila anda warga Bandung, bila dicermati ternyata wajah cantik satu ini pernah menghiasi berbagai sudut dikota Bandung, Ya, Ola memang pernah menjadi salah satu model produk yang memasang Baligo-baligo besar selama Desember 2011 kemarin, selain kuliah di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung yang saat ini menginjak semester 6 di jurusan Hospitality (perhotelan,red) Ola juga mempunya aktifitas di dunia modeling bahkan sejak kecil Ola tercatat pernah menjadi juara favorit di pemilihan Putri Pariwisata Pangandaran, aktifitas lain yang Ola lakukan adalah didunia teater, Ola sempat ikut di garapan teater "Ladang Perminus" yang tampil di beberapa kota besar. Namun semua aktifitas yang dilakukanya ternyata dalam satu garis mimpi Ola, "I have a dream and it is green, alam adalah teman saya" tutur ola.

Sebagai pecinta Travelling tentu banyak tempat yang pernah Ola kunjungi, saat myPangandaran menanyakan apa saja keunikan yang ada ditempat-tempat itu ola mengungangkapkan bahwa berbagai tempat pernah Ola kunjungi, diantaranya Kepulauan Seribu, Ujungkulon, Panaitan, Pulau Peucang, Banda Aceh, Sabang, Australia (sidney), Perancis (Paris & Saint piere Quiberon), Bali, Sancang, Nusakambangan, dan pastinya sekeliling pangandaran serta banyak pantai lainnya.

"Nah ini pertanyaan paling bikin bingung. semua tempat-tempat itu punya daya tarik tersendiri. tapi kalau favorit dikasih bocoran ya.. Sabang itu keren BANGET !" jawab ola saat ditanya tentang Objek Wisata terindah.

Laura Ola Hermawati

Walaupun Ola suka travelling dan mengagumi berbagai tempat wisata diluar sana, tapi kecintaan terhadap Pangandaran tidak ada habisnya, selain Pangandaran merupakan Tanah Kelahirannya, menurut Ola, Pangandaran menyimpan potensi yang sangat luar biasa.

"Pangandaran itu sangat indah dengan berbagai daya tarik wisatanya yang bukan hanya pantai, sayang sekali penataan nya kurang baik. saya sedih setiap kali melihat keindahan pangandaran yang tertutup oleh warung-warung yang menutupi pesisir pantai , Sampahnya, bahkan pintu masuk pangandaran yang menjadi citra awal saat orang sampai pangandaran pun terlihat kurang menarik, tapi diluar itu, apabila dibandingkan dengan objek wisata lain pangandaran tidak kalah, dimana lagi kita bisa melihat mata hari terbit dan terbenam di satu wilayah, Green Canyon, citumang, semuanya sangat keren dan indah ! penataan daerah pariwisata mungkin tempat lain lebih baik, tapi potensi pariwisata Pangandaran sangatlah baik ! " ungkap Ola.

Suatu saat myPangandaran tak terlewat untuk menanyakan apa harapan Mojang Satu ini untuk Pangandaran dan Ola mengungkapkan bahwa harapan Ola untuk pangandaran sangatlah banyak, Pertama Ola ingin pangandaran dikelola dengan sangat serius sebagai kawasan pariwisata (agar ekonomi penduduk pun dapat berkembang) seperti : pemisahan daerah berenang dengan perahu nelayan, larangan pembuatan bangunan di tepian pantai, dan yang paling penting adalah kesadaran Masyarakat akan kebersihan, Bukankah di pangandaran banyak hotel besar? kenapa tidak diberi kewajiban untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya (misalnya dipantai depan hotel tersebut).

Harapan saya semoga pangandaran bisa menjadi Objek wisata bertaraf Internasional,dan saat itu terjadi saya harap Pangandaran sudah "Siap". Tambah Ola.

"Ooo iya, aksesibilitas ke Pangandaran juga agak susah ya..jalanan yg rusak, jarangnya travel, mudah-mudahan suatu hari ada jalan tol bandung pangandaran atau kereta api aktif lagi (mimpi kali ye. hihi) semoga pangandaran tetap asri , maju , dan berkembang dalam segala hal, bukan hanya pariwisata,tapi semuanya, dan warganya hidup damai dan sejahtera. kita semua setuju..cinta pangandaran." tambah Ola saat mengakhiri perjumpaan dengan myPangandaran.

Satu lagi untuk pembaca semuanya, selain traveling dan segudang aktifitas lainnya ternyata Ola senang menulis lho, silahkan kunjungi rumah maya milik Ola di thebeachlovesme.blogspot.com



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Apa dan Siapa Lainnya
Prof Turmudi, Tukang Nderes menjadi Profesor
Prof Turmudi, Tukang Nderes menjadi Profesor
Minggu, 14 Maret 2021 06:26 WIB
Siapa orang Pangandaran yang tidak mengenal sosok yang satu ini. Saat duduk di Bangku SMA, selain merangkap sebagai Tata Usaha di salah satu SMP di Pangandaran, ia juga bekerja sebagai tukang Nderes, alias menyadap Nira kelapa. Namanya Prof Turmudi, Siapakah dia?
Jajang Nurjaman,Sang Motivator Gerakan Beach Clean Tanpa Pamrih
Jajang Nurjaman,Sang Motivator Gerakan Beach Clean Tanpa Pamrih
Jum'at, 09 Desember 2011 10:09 WIB
Berangkat dari keprihatinannya terhadap kondisi pantai Pangandaran. Jajang Nurjaman, seorang pemandu wisata di Pangandaran memberanikan diri turun ke pantai untuk menyerukan gerakan Beach Clean. Bermodal Megaphone, sang
Cakra Khan, Harumkan Pangandaran Lewat Tembang
Cakra Khan, Harumkan Pangandaran Lewat Tembang
Selasa, 06 November 2012 13:39 WIB
Mendengar nama Cakra Khan seperti nama keturunan India, tetapi Cakra Khan yang ini adalah asli orang Indonesia, tepatnya anak pantai Pangandaran,Jawa Barat. Ya Cakra Khan dengan nama lengkap Cakra Konta Paryaman ini sekarang
Yoke Sofian, Suarakan Citra Pangandaran Lewat Radio
Yoke Sofian, Suarakan Citra Pangandaran Lewat Radio
Kamis, 01 Maret 2012 11:54 WIB
Tetap eksis dan memberikan informasi seputar kota Pangandaran serta memposisikan diri sebagai radio hiburan, Radio Roda Jari Mas (RJM) mencoba membaca peluang bisnis di Pangandaran dan sekitarnya, karena Kita tahu hampir
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini