Aneka
7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga

7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga
Pangandaran terkenal menjadi salah satu tempat yang dipergunakan untuk pengambilan gambar syuting film laga, dari era film 90-an Pangandaran sering dijadikan latar belakang film bergenre laga dan terkadang kolosal.

Pangandaran terkenal menjadi salah satu tempat yang dipergunakan untuk pengambilan gambar syuting film laga, dari era film 90-an Pangandaran sering dijadikan latar belakang film bergendre laga dan terkadang kolosal. Kali ini myPangandaran akan berbagi tentang 7 tempat di Pangandaran yang sering dijadikan tempat syuting film laga.


1) Cagar Alam Pangandaran, Tempat ini memang selalu jadi langganan syuting film laga, selain mempunyai tempat yang hampir lengkap seperti lapangan luas (lapang banteng), tebing terjal, pasir putih hingga hutan belantara yang memiliki pohon-pohon besar, pohon-pohon inilah yang biasanya digunakan crew untuk memasang tali baja pengerek pendekar yang akan terbang. Beberapa film laga tahun 90-an yang melakukan syuting disini adalah Brama kumbara, Nini Pelet, Saur Sepuh, Satria Madangkara, Badai laut selatan dan yang lainnya, Film era awal 2000-an ada Misteri Gunung Merapi, Angling Darma, Si Jampang, Wirosableng dan yang terbaru adalah Raden Kian Santang dan beberapa film laga Indosiar dan MNC TV yang tidak tersebut judulnya

2) Pantai Barat Pangandaran, Mempunyai pantai yang luas dan landai menjadikan Pantai Barat sering juga dijadikan tempat syuting film laga, biasanya untuk adegan berkuda dan kolosal. Kuda-kuda yang digunakanpun biasanya milik warga Pangandaran, bahkan ada kuda milik warga dengan perawakan tinggi besar yang selalu digunakan oleh Berry Prima saat itu.
Cileutik Pangandaran

3) Muara Cileutik,
muara yang memiliki nama lain cikidang ini selain memiliki muara yang jernih dan hamparan delta yang luas juga sering digunakan untuk syuting film laga, namun setelah dilakukan pembangunan pelabuhan muara ini sudah jarang digunakan untuk film laga.

Pantai Karang Nini

4) Pantai Karang Nini,
dibeberapa adegan film laga banyak yang mengambil tempat di karang nini, selain memiliki pantai dengan batuan terjal, pantai ini juga memiliki ombak yang besar sehingga memberikan efek perkasa di film-film laga.

5) Pantai Karang Tirta, warga setempat menyebutnya dengan nama Katir atau kepanjangan Karang tirta, pantai ini juga sering dipergunakan untuk syuting film-film laga, aktifitas nelayan juga sering dijadikan latar belakang film laga.

6) Muara Cikembulan, tidak berbeda dengan Muara Cileutik, muara ini kerap juga dijadikan tempat film syuting laga, bahkan setelah muara cileutik mulai dibongkar menjadi pelabuhan, muara ini menjadi alternatif lain untuk melakukan syuting film laga.

Gedong Uyeng

7) Gedong Uyeng, nama tempat ini berada di dusun Bojongsari Babakan tepatnya depan Yans Seafood. pertengahan tahun 90-an, gedung ini disulap menjadi Markas tentara belanda dengan benteng yang kokoh, berbulan-bulan tempat ini dijadikan lokasi syuting, bahkan beberapa rumah warga dijadikan tempat lain untuk syuting. Gedung ini dipergunakan untuk film Misteri Gunung Merapi Layar Lebar dan juga SiJampang. Saat ini gedong uyeng tak lagi dipakai untuk syuting, bahkan tempat ini sudah di renovasi menjadi lebih bersih dan menarik oleh pemilik barunya, Susi Puji Hastuti.

Lengkapnya fasilitas dan juga tempat-tempat yang sesuai dengan kebutuhan film laga menjadikan Pangandaran sering dijadikan tempat syuting film laga, selain itu banyaknya hotel melati yang murah sehingga bisa menekan ongkos pembuatan film, alasan lainnya adalah banyaknya warga Pangandaran yang siap menjadi standman mulai dari prajurit hingga standman lakon utama.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Aneka Lainnya
Sejarah Gua Jepang Pangandaran
Sejarah Gua Jepang Pangandaran
Senin, 13 Desember 2010 09:46 WIB
Gua Jepang di Kawasan Cagar Alam Pangandaran di buat Periode (1941-1945), saat itu Balatentara Dai Nippon menduduki seluruh pulau Jawa dan Madura, pembangunan Gua jepang ini di lakukan oleh para pekerja paksa (Romusa) selama
Menelusuri Terowongan Kereta Terpanjang di Indonesia, Terowongan Sumber
Menelusuri Terowongan Kereta Terpanjang di Indonesia, Terowongan Sumber
Kamis, 08 Juli 2010 19:33 WIB
Bila kita melakukan perjalan menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Bandung sudah dipastikan akan melewati sebuah terowongan sasak saat di Purwakarta, terowongan itu merupakan terowongan kedua terpanjang di Indonesia
Hotel Tertua Di Pangandaran Tinggal Kenangan
Hotel Tertua Di Pangandaran Tinggal Kenangan
Kamis, 20 Januari 2011 08:04 WIB
Menurut cerita sekitar tahun 70an, saat itu di sekitar Pantai Pangandaran masih banyak ditumbuhi pohon pandan dan pohon nipah,sehingga menimbulkan kesan angker, wisatawan yang berkunjung pun hanya bisa meinkmati pemandangan d
Berburu Durian Di Pangandaran
Berburu Durian Di Pangandaran
Kamis, 14 April 2011 14:55 WIB
Durian, siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini meski memiliki kulit yang keras dan berduri tajam tapi rasanya sedap, di Pangandaran Anda bisa memburu buah yang satu ini di Jl.Parapat atau di seberang kanan Puskesmas