Aneka
Sejarah Gua Jepang Pangandaran

Sejarah Gua Jepang Pangandaran
Gua Jepang di Kawasan Cagar Alam Pangandaran di buat Periode (1941-1945), saat itu Balatentara Dai Nippon menduduki seluruh pulau Jawa dan Madura, pembangunan Gua jepang ini di lakukan oleh para pekerja paksa (Romusa) selama

Gua Jepang di Kawasan Cagar Alam Pangandaran di buat Periode (1941-1945), saat itu Balatentara Dai Nippon menduduki seluruh pulau Jawa dan Madura, pembangunan Gua jepang ini di lakukan oleh para pekerja paksa (Romusa) selama ± 1 tahun, dan sampai sekarang gua jepang di kawasan Cagar Alam Pangandaran belum pernah di renovasi, jadi masih nampak keasliannya.

Gua jepang yang berada di kawasan Cagar Alam Pangandaran, terbuat dari tembok beton yang sengaja di timbun tanah sebagai benteng pertahanan tentara Dai Nippon (Jepang), dengan lubang-lubang pengintai menghadap ke arah laut, hal itu di maksudkan untuk mengawasi pendaratan dari pihak sekutu Belanda.

Ada 3 gua jepang di kawasan Cagar Alam Pangandaran, salah satunya memiliki kedalaman 10 meter dengan lubang -lubang pengintai sekitar 1 meter.

Sebagai Informasi sampai sekarang, setiap tanggal 17 agustus selalu di adakan upacara khusus yang dilakukan oleh warga Jepang yang tinggal di sekitar Pangandaran, upacara tersebut biasanya berupa ritual-ritual khusus sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur orang jepang.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Aneka Lainnya
11 Pekerjaan Orang Pangandaran Yang Nyaris Sukar Ditemui
11 Pekerjaan Orang Pangandaran Yang Nyaris Sukar Ditemui
Kamis, 08 November 2012 09:45 WIB
Waktu dulu sekitar era 80-an hingga akhir 90-an banyak kita temui pekerjaan-pekerjaan yang unik di Pangandaran yang dilakukan oleh warganya, seiring berjalannya waktu dan kemungkinan semakin majunya teknologi, pekerjaan
Menyusuri Sudut Pangandaran dengan Mobil Gowes
Menyusuri Sudut Pangandaran dengan Mobil Gowes
Minggu, 20 Januari 2013 20:27 WIB
Ada yang berbeda jika pergi ke Pangandaran di mulai sejak musim liburan kemarin, ketika malam hari tiba, berhilir mudik di sepanjang jalanan objek wisata kendaraan beroda empat, menggunakan stir mobil, berpengayuh di empat sudutnya, dengan tampilan kendaraan yang dihiasi lampu berwarna-warni yang mencuri perhatian.
7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga
7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga
Senin, 05 November 2012 09:00 WIB
Pangandaran terkenal menjadi salah satu tempat yang dipergunakan untuk pengambilan gambar syuting film laga, dari era film 90-an Pangandaran sering dijadikan latar belakang film bergenre laga dan terkadang kolosal.
Kangen Ngabuburit di Tol Pangandaran
Kangen Ngabuburit di Tol Pangandaran
Kamis, 08 April 2010 13:25 WIB
Jelang sore di bulan suci Ramadhan menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu bagi sebagian remaja di Pangandaran, bagaimana tidak mereka seolah-olah mempunyai tempat bermain baru ketika datangnya bulan ramadhan tiba...