Aneka
Legenda Gua Parat Atau Gua Keramat

Legenda Gua Parat Atau Gua Keramat
Menurut cerita gua ini dahulunya merupakan untuk bertapa dan bersemedi oleh beberapa Pangeran dari Mesir yaitu Pengeran Kesepuluh (Syech Ahmad), Pangeran Kanoman (Syech Muhammad), Pangeran Maja Agung dan Pangeran Raja

Menurut cerita gua ini dahulunya merupakan untuk bertapa dan bersemedi oleh beberapa Pangeran dari Mesir yaitu Pengeran Kesepuluh (Syech Ahmad), Pangeran Kanoman (Syech Muhammad), Pangeran Maja Agung dan Pangeran Raja Sumende.
Pangeran Maja Agung mempunyai istri empat yang salah satu istrinya bernama Dewi Cimilar Putri Jin, mempunyai seorang Putri bernama Dewi Ranggasmara.

Pangeran Pangeran Batara Sumenda adalah kakak dari Pangeran Maja Agung. Pada suatu hari Pangeran Maja Agung memanggil kedua putranya Pangeran Ahmad dan Pangeran Muhammad untuk memberikan tugas untuk mengislamkan daerah Ciamis Selatan.

Pangeran Maja Agung percaya bahwa kedua anaknya dapat menjalankan tugasnya karena mereka mempunyai kesaktian dari sepuluh jimat yang disebut Konco Kaliman.

Adik tirinya yang bernama Dewi Ranggasmara pernah meracuni kedua kakaknya karena menginginkan jimat, akan tetapi perbuatannya segera diketahui. Sebagai pembalasannya kakaknya hendak memperkosa adiknya tetapi hal itu tidak sempat dilakukan karena sempat diketahui oleh penakawannya.

Pada hari yang telah ditentukan Pangeran Ahmad dan Muhammad pergi untuk menjalankan tugasnya akan tetapi Pangeran Maja Agung tidak mendapat berita tentang putranya. Kemudian mengutus kakaknya Pangeran Raja Sumenda untuk mencarinya.
Pangeran Raja Sumenda pergi sendirian dari Mesir, beliau mendengar suara yang memberitahukan bahwa kedua keponakannya ada dalam sebuah gua.

Setelah ketemu kemudian melapor kepada Raja Maja Agung, tidak lama kemudian beliau menyusul dan bersama-sama bersemedi di gua ini yang sekarang diberi nama Gua Keramat.

Didalam gua ini terdapat dua kuburan yang bukan sebenarnya, hanya sebagai tanda saja bahwa ditempat inilah syech Ahmad dan Muhamad menghilang (tilem).

Lihat Semua Galeri Photo



#





Berikan Komentar Via Facebook

Aneka Lainnya
Seni Tatto Temporary Khas Pangandaran
Seni Tatto Temporary Khas Pangandaran
Senin, 18 Oktober 2010 09:39 WIB
Tatto not is Crime, Tatto adalah sebuah karya seni menghias bagian tubuh dengan gambar-gambar tertentu untuk membuat bagian tubuh tersebut tampak indah. Di beberapa daerah di dunia, seperti di hawaii, india atau bahkan di
Ngabuburit di Jalan Tol Pangandaran
Ngabuburit di Jalan Tol Pangandaran
Minggu, 21 Maret 2010 11:57 WIB
Jumlah ngabuburiter juga tidak sedikit, bisa lebih dari dua ribu orang. Walaupun didominasi anak-anak usia sekolah, tapi tidak sedikit keluarga yang jalan-jalan sambil membawa anaknya.
Menunggu Berdirinya RSUD Pangandaran
Menunggu Berdirinya RSUD Pangandaran
Jum'at, 24 April 2015 07:32 WIB
Pemerintah daerah Pangandaran telah menyiapkan lahan setidaknya seluas 5 hektar untuk pendirian RSUD Pangandaran, lahan tersebut terletak di lahan Eks Star Trust tepatnya di desa Wonoharjo, sesuai penyampaian dari Kepala Dina
Bioskop Nanjung Tinggal Kenangan
Bioskop Nanjung Tinggal Kenangan
Selasa, 12 Oktober 2010 14:29 WIB
Sekitar tahun 1990 saat itu perfilman Indonesia sedang bagus-bagusnya, siapa yang tidak kenal WARKOP DKI(Dono, Kasino, Indro),Film yang selalu di putar di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia termasuk di bioskop nanjung