Aneka
Ini Penyebab Santirah Ramai Dikunjungi Wisatawan

Ini Penyebab Santirah Ramai Dikunjungi Wisatawan
Sebagai objek wisata minat khusus yaitu wisata rafting atau mengarungi sungai yang baru-baru ini menjadi buah bibir di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran selain objek wisata lainya yang terlebih dahulu booming

Sebagai objek wisata minat khusus yaitu wisata rafting atau mengarungi sungai yang baru-baru ini menjadi buah bibir di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran selain objek wisata lainya yang terlebih dahulu booming seperti Citumang dan Green Canyon, ternyata objek Wisata Santirah menyimpan kesan tersendiri di hati para wisatawan. Apa sajakah keistimewaan Santirah sehingga patut di jadikan pilihan saat berlibur di Pangandaran? 

1. Akses Mudah

Kemudahan akses menuju suatu objek wisata menjadi pertimbangan, guna menuju ke Santirah terbilang cukup mudah, meski ada beberapa ruas jalan yang masih perlu perbaikan. Selain itu juga telah disediakan rest area di tepi jalan raya Parigi yang memungkinkan wisatawan yang enggan menggunakan mobil pribadi,dapat menitipkan kendaraanya dan memesan kendaraan sewaan seperti angkot menuju ke objek wisata.

2. Trek Rafting yang Menantang

Trek atau jalur rafting di Santirah terbilang cukup menantang, apalagi setelah turun hujan, air yang berarus justru menjadi arena rafting yang cukup memacu andrenalin para wisatawan. Selain berarus terdapat bebatuan dan reliefe yang memukau dan air terjun serta rafting di dalam goa yang gelap menjadi suasana rafting tersendiri di sungai Santirah.

3. Cave Rafting

Cave Rafting dan tubbing melaui gelapnya goa menjadikannya isitimewa dan berkesan, selain kegelapan ketika tubing dengan di pandu oleh pemandu rafting, pemandu akan mengapit serta bercerita keunikan di dalam goa tersebut seperti sarang kelelawar, dan air yang keluar dari dalam bebatuan sembari menunggu sampai di ujung goa yang kurang lebih 300 meter panjangnya dan dua goa lainya yang menawarkan keindahan reliefe bebatuanya.

4. Air Terjun

Sebelum memasuki goa yang pertama wisatawan akan melewati sebuah air terjun alami di kanan kiri sungai, di mana disitu menjadi area atau spot yang sempurna untuk berfoto dan dapat juga di air terjun yang kedua untuk menguji andrenalin dengan menaikinya serta terjun dari ketinggian yang berragam mulai dari 2 hingga 7 meter.

5. River Tubbing

Selain rafting dengan menggunakan pelampung  juga dilengkapi dengan tubbing atau pelampung dari sebuah ban dalam kendaraan roda 4 atau mobil yang difungsikan untuk mengarungi sungai dengan duduk diatasnya, dan wisatwan cukup menikmati arus sungai dengan di pandu oleh pemandu lokal.

6. Spot Jumping

Spot jumping atau lokasi untuk terjun dari ketinggian, terdapat beberapa spot lebih dari 3 spot dengan ketinggian berragam, wisatwan dapat mencoba andrenalin dengan memilih spot jumping sesuai dengan keberanian dan selalu di dampingi oleh pemandu tentunya, karena pemandu lebih hafal mengenai medan kemana titik sempurna untuk melakukan loncatan.

7. Trek Rafting Anak-anak

Selain track untuk dewasa, disediakan juga untuk track khusus anak-anak atau wisatawan yang tidak berani di medan dewasa dan memilih untuk menemani anak-anak mereka. Dimana anak-anak dapat tetap rafting sementara orang tua mereka atau khusus dewasa rafting di track yang jauh lebih panjang.
Track anak-anak kurang lebih sepanjang 150 meter saja dengan batuan yang datar dan dijamin aman, dan tentunya lagi-lagi di dampingi oleh pemandu yang telah berpengalaman.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Aneka Lainnya
Putri Pangandaran dalam Master Chef Indonesia
Putri Pangandaran dalam Master Chef Indonesia
Kamis, 28 Mei 2015 08:12 WIB
Lagi lagi putra putri asal Pangandaran membuat bangga daerah asalnya, setelah Cakra Khan sebagai penyanyi solo, Yayat dalam ajang kontes tembang dangdut, leo dan ola dalam berbagai acara dan program di stasiun televisi, kini
Tempe Bungkus Daun Pisang, Tempe Khas Pangandaran
Tempe Bungkus Daun Pisang, Tempe Khas Pangandaran
Jum'at, 25 Maret 2011 12:03 WIB
Satu lagi kuliner dari Pangandaran, selain Pindang Gunung yang sudah terkenal, mungkin belum banyak yang tahu kalau di Pangandaran ada juga produksi tempe khas. Tempenya sama terbuat dari kedelai, yang membuat khas adalah
Legenda Gua Panggung, Pangandaran
Legenda Gua Panggung, Pangandaran
Senin, 06 Desember 2010 09:22 WIB
Menurut cerita yang berdiam di gua ini adalah Embah Jaga Lautan atau disebut pula Kyai Pancing Benar. Beliau merupakan anak angkat dari Dewi Loro Kidul dan ibunya menugaskan untuk menjaga lautan di daerah Jawa Barat pada
Spot Baru Untuk Berfoto di Pangandaran, "Pangandaran Sunset"
Spot Baru Untuk Berfoto di Pangandaran, "Pangandaran Sunset"
Senin, 07 Desember 2015 20:58 WIB
Dengan berdirinya Pangandaran menjadi kabupaten tentunya membawa perubahan di sektor pariwisatanya, setelah sebelumnya di bangun landscape "Batukaras", kini di Pangandaran pun di bangun "Pangandaran Sunset".