Aneka
Penataan Pedang Pantai Untuk Pangandaran Bersapta pesona

Penataan Pedang Pantai Untuk Pangandaran Bersapta pesona
Upaya pembenahan Pangandaran menuju lebih baik lagi kedepan terus dilakukan, selain sarana dan prasarana seperti Jalan Raya dan akses menuju kesetiap objek wisata, begitupun di objek wisata Pangandaran sendiri yang terkenal d

Pangandaran, myPangandaran - Upaya pembenahan Pangandaran menuju lebih baik lagi kedepan terus dilakukan, selain sarana dan prasarana seperti Jalan Raya dan akses menuju kesetiap objek wisata, begitupun di objek wisata Pangandaran sendiri yang terkenal dengan keidahan pantai dan bergabagi aktifitas yang selalu menjadi magnet bagi para wisatawan.

Sudah menjadi kajian pemerintah daerah sejak lama mengenai, ketidak nyamanan wisatawan dengan banyaknya pedagang pantai yang terkenal dengan tenda biru nya, kini pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Perindagkop dan UMKM, beserta mitra dan stakeholder wisata lainya seperti Forum Komunikasi Pedagang Wisata Pangandaran (FKPWP) dan Kelompok Masyarakat Penggerak Pariwisata (KOMPEPAR) Kabupaten Pangandaran, telah bersama-sama merumuskan formula dan penanganan serta penataan para pedagang khususnya di sepanjang jalur Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran tersebut.

Diawali setelah terpilihnya ketua FKPWP kemudian bersama-sama membuat surat kesepakatan bersama antara ketua kelompok pedagang serta Dinas Pariwisata Perindagkop dan UMKM dan dikawal oleh KOMPEPAR Kabupaten Pangandaran akhirnya dicapai kesepakatan yang isinya mengatur dan menjadikan para pedagang supaya tertib dan demi kenyamanan baik para wisatawan maupun para pedagang itu sendiri demi tercapainya Sapta Pesona khusunya di wilayah pantai Pangandaran.
Tahapan penertiban tersebut sudah sampai pada pendataan dan pembagian Kartu Tanda Anggota yang baru, serta tahapan sosialisasi baik dari pemerintah daerah, Kompepar serta FKPWP, dan dilibatkan juga dari satuan POL PP untuk bersosialisasi, dan dilanjutkan pada tahap berikutnya yaitu penataan yang telah disosialisasikan serta di sepakati bersama sebelumnya.

Dengan adanya penataan tersebut diharapkan akan berdampak kepada kenyamanan baik pada para pedagang maupun untuk para wisatawan yang berlibur, serta tercapai sapta pesona dan meninggalkan kenangan yang indah tentunya, harapan semua juga seperti di sampaikan para pihak terkait semuanya akan berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun nantinya.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Aneka Lainnya
Asyiknya Bermain Layangan di Bawah Teriknya Sinar Matahari
Asyiknya Bermain Layangan di Bawah Teriknya Sinar Matahari
Selasa, 24 April 2012 20:35 WIB
Hari yang cerah,di tambah dengan hembusan angin yang cukup kencang membuat anak-anak di Pangandaran khususnya di kampung Bojongsari desa Babakan kecamatan Pangandaran merasa gembira.Bermain layangan ... yah,itulah yang ada
Tujuh Tempat Mengasyikan Untuk Munggahan Versi myPangandaran
Tujuh Tempat Mengasyikan Untuk Munggahan Versi myPangandaran
Senin, 25 Juli 2011 08:51 WIB
Munggahan yaitu tradisi menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan mengadakan makan bersama di suatu tempat di luar rumah bersama keluarga dan diakhiri mandi atau berenang bersama-sama.keluarga dan diakhiri mandi atau berenang
Ngabuburit di Jalan Tol Pangandaran
Ngabuburit di Jalan Tol Pangandaran
Minggu, 21 Maret 2010 11:57 WIB
Jumlah ngabuburiter juga tidak sedikit, bisa lebih dari dua ribu orang. Walaupun didominasi anak-anak usia sekolah, tapi tidak sedikit keluarga yang jalan-jalan sambil membawa anaknya.
Menyaksikan Sunset Terakhir di 2011 dan Sunrise Pertama di 2012 di Pangandaran
Menyaksikan Sunset Terakhir di 2011 dan Sunrise Pertama di 2012 di Pangandaran
Rabu, 28 Desember 2011 19:20 WIB
Anda berencana liburan akhir tahun di Pangandaran? tentunya jangan sampai terlewat moment indah yang bisa anda nikmati dan abadikan yaitu menikmati Sunset atau matahari tenggelam terakhir di tahun 2011 dan juga sunrise 2012