Aneka
7 Hewan Penghuni Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran

7 Hewan Penghuni Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran
Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran merupakan kawasan hutan yang dilindungi jadi jangan kaget jika saat perjalanan menyusuri hutan Anda akan menemui beberapa hewan yang berkeliaran bebas seperti monyet dan rusa burung ran

Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran merupakan kawasan hutan yang dilindungi jadi jangan kaget jika saat perjalanan menyusuri hutan Anda akan menemui beberapa hewan yang berkeliaran bebas seperti monyet dan rusa burung rangkong dan lain-lain. Jangan khawatir, binatang-binatang itu tidak akan menggangu pengunjung yang datang selama keberadaan mereka pun tak diganggu, justru mereka akan bertingkah lucu dan beratraksi unik kepada para pengunjung.

Berikut 7 hewan lucu penghuni taman wisata dan cagar alam pangandaran :

1. Kera Ekor Panjang (Macaca fascicularis)

Merupakan salah satu penghuni dominan Taman Wisata Cagar Alam, biasa bertingkah lucu tapi kadang-kadang suka iseng mengganggu, hal ini dikarenakan Kebiasaan diberi makanan hingga membuat hewan-hewan tersebut ketergantungan, bahkan terkadang menimbulkan sifat agresif.

2. Lutung (Trcyphithecus auratus)

Salah penghuni taman wisata dan cagar alam pangandaran, berbeda dengan kera ekor panjang tingkah laku lutung lebih pemalu dibandingkan kera ekor panjang, mereka hidup diatas pohon dan memakan pucuk-pucuk dedaunan.

3. Kijang (Muntiacus muntjak)

Salah satu hewan yang dilindungi di taman wisata dan cagar alam pangandaran, Menjangan atau kijang biasa hidup berkelompok dan mencari makan dipinggiran cagar alam yang dekat dengan pemukiman dan hotel, dan sepertinya terbiasa dengan aktifitas manusia sampai-sampai pengunjung dapat mengelus dan memotret kijang dalam jarak dekat.

4. Kalong (Pteroptus vampyrus)

Kalong atau kelelawar besar memang salah satu satwa penghuni Cagar Alam Pangandaran. Satwa ini terbilang unik mengingat hidup dipepohonan dan juga gua-gua yang ada di taman wisata dan cagar alam pangandaran, Kalong di Pangandaran mempunyai daya tarik tersediri, pada sore hari kalong yang jumlahnya ribuan ini terbang dari caga ralam yang berada didaerah selatan menuju utara yang terdapat gunung-gunung dengan hutan yang lebat, kalong-kalong ini keluar menjelang maghrib.

5. Burung Kangkareng (Anthracoceros albirostris)

Burung Kangkareng/Kangkareng perut putih (Anthracoceros albirostris) adalah salah satu spesies dari family bucerotidae. Panjang tubuhnya bs mencapai 90 cm.Makanannya juga buah2an, kadal, serangga, burung2 kecil. Burung ini memiliki bulu berwarna hitam, dan tanduk kuning-hitam di atas paruh besar berwarna kuning. Kulit mukanya berwarna putih dengan bulu leher berwarna hitam.Burung Kangkareng hidup di Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran dan bersarang di dalam lubang pohon, jika sedang beruntung sesekali burung rangkong akan terlihat di atas pohon-pohon besar di dalam kawasan taman wisata dan cagar alam pangandaran.

6. Landak jawa (Hystrix javanica)

Landak penghuni taman wisata dan cagar alam pangandaran dapat ditemui di goa parat, meski terlihat mengerikan dengan duri tajamnya landak-landak penghuni goa parat ternyata jinak-jinak, saking jinaknya pengunjung bisa bermain-main dengan delapan ekor landak yang lucu-lucu, karena sudah terbiasa landak-landak di gua parat tidak takut terhadap aktifitas pengunjung yang keluar-masuk gua, bahkan jika diberi makan kacang landak biasa mengambil dari tangan pengunjung.

7. Tando (Cynocephalus variegatus)

Tando adalah mamalia terbang bukan terbang menggunakan sayap melainkan meluncur seperti melompat dari satu pohon ke pohon lainnya. Ini adalah benar-benar arboreal, aktif di malam hari, dan memakan bagian tanaman lunak seperti daun muda, tunas, bunga, dan buah-buahan.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Aneka Lainnya
Yuks, Berburu Takjil Di Pasar Pangandaran
Yuks, Berburu Takjil Di Pasar Pangandaran
Selasa, 02 Agustus 2011 22:27 WIB
Bingung mau ngabuburit kemana? habis muter-muter di pantai cobalah mengajak keluarga Anda ke Pasar Pangandaran sambil ngabuburit berburu takjil di Pasar Pangandaran akan sangat menyenangkan.
Menelusuri Terowongan Kereta Terpanjang di Indonesia, Terowongan Sumber
Menelusuri Terowongan Kereta Terpanjang di Indonesia, Terowongan Sumber
Kamis, 08 Juli 2010 19:33 WIB
Bila kita melakukan perjalan menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Bandung sudah dipastikan akan melewati sebuah terowongan sasak saat di Purwakarta, terowongan itu merupakan terowongan kedua terpanjang di Indonesia
Menikmati Jagung Bakar Pangandaran
Menikmati Jagung Bakar Pangandaran
Senin, 20 Juni 2011 07:50 WIB
Ada yang berbeda menjelang malam di ujung tol pangandaran aroma khas jagung yang dibakar menggoda setiap orang yang lewat untuk mencicipi, dinginnya udara pantai pangandaran saat malam hari menjadi salah satu berkah bagi para
Menikmati Ayam Bakar Nyonya Pangandaran
Menikmati Ayam Bakar Nyonya Pangandaran
Rabu, 23 Mei 2012 21:56 WIB
Wah..udah lama enggak liputan kuliner nih..biar pada nambah selera makan aja nih, enggak jauh-jauh dari Pangandaran namanya Ayam Bakar Nyonya, terletak di dalam terminal Pangandaran mulai buka jam 17.00 sampai jam 21.00 WIB,